Selasa, 10/06/2014, 06:57:15
Persab Brebes Targetkan Lolos Ke Divisi Utama
Laporan Takwo Heriyanto

Pelatih Persab memberi pengarahan kepada pemain usai menjalani latihan (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Menghadapi kompetisi PSSI Liga Nusantara 2014, zona Jawa Tengah (Jateng), tim Persab Brebes, mematok target bisa keluar sebagai juara yang bakal diikuti oleh sepuluh klub di zona Jateng tersebut.

Bahkan, jika target mewakili zona Jateng itu tercapai, tim berjuluk Laskar Jaka Poleng ini, siap untuk mengikuti dan memenangkan kompetisi di babak selanjutnya, yakni lolos Divisi Utama Liga Indonesia pada 2015 mendatang.

"Namun untuk mencapai target tersebut dibutuhkan kesiapan yang lebih maksimal, baik kesiapan pemain, pelatih dan oficial serta menejemen tim yang bagus. Sebab, perjalanan untuk mencapai target yang kita inginkan itu penuh dengan tantangan dan perjalanan yang cukup sulit," ujar Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah kepada PanturaNews.Com, Selasa 9 juni 2014.

Apalagi, kata Heri, dalam ajang kompetisi Liga Nusantara 2014 ini, diikuti sekitar seribu klub yang ada di Indonesia. Apabila Persab ingin mencapai keberhasilan itu, maka perbandingannya adalah 8 dibanding 1000 klub.

"Ini karena tiket yang disediakan bagi klub/peserta yang mengikuti kompetisi Liga Nusantara 2014, hanya akan diberikan kepada 8 klub yang berhasil menjuarai Liga Nusantara. 6 klub diantaranya berasal dari klub hasil peleburan divisi 2 dan 3, sementara 2 klub lainnya adalah dari divisi 1 nasional," terang Heri.

Menurut Heri, meskipun Persab saat ini berada di divisi 2 nasional dan belum mengetahui kekuatan lawan-lawan yang dihadapinya nanti , namun pasukan Laskar Jaka Poleng yang diarsiteki Edi Prayitno ini, optimis akan bisa menyainginya. Itu mengingat persiapan tim Persab sudah cukup matang untuk menghadapi lawan-lawannya nanti.

Seperti diketahui, dalam Liga Nusantara zoa Jateng yang akan mulai bergulir pada 5 Agustus hingga 21 September 2014 ini, diikuti sebanyak 10 klub yang terdiri dari grup A dan grup B. Di grup A terdiri dari Persika Karanganyar, Persibara Banjarnegara, Berlian Rajawali FC Kota Semarang, Persikaba Blora, dan Persak Kebumen. Sedangkan di grup B, terdiri dari Persab Brebes, Persikas Kabupaten Semarang, Persekap Kabupaten Pekalongan, PSD Demak, dan PSIP Pemalang.

Kepala Pelatih Persab Brebes Edy Prayitno mengatakan saat ini anak-anak didiknya sudah mulai ada peningkatan selama melakukan pelatihan maupun uji coba walaupun tidak terlalu signifikan.

Juru taktik asal Magelang yang pernah menjadi Asisten Pelatih Indra Sjafri untuk Timnas U-18 ini, mengaku tidak ambil pusing juga tidak memikirkan terhadap lawan-lawan yang bakal dihadapi anak-anak didiknya nanti.

"Saya tidak perlu ambil pusing dan juga tidak perlu memikirkan lawan-lawan kita nanti. Biar mereka yang memikirkan kita," tuturnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita