Minggu, 22/06/2014, 03:01:03
Ribuan Massa Ikuti Pawai Simpatik Dukung Jokowi-JK
Laporan Tim PanturaNews

Bendera Jokowi-JK berkibar pada pawai simpatik yang diikuti massa seluruh partai koalisi (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Ribuan massa dari partai koalisi pemenangan pasangan calon presiden (Capres) nomor urut 2, Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengikuti pawai simpatik keliling Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu 22 Juni 2014 pukul 14.00 WIB. Peserta pawai adalah kader dan simpatisan dari PDI Perjuangan, Partai NasDem, PKB, Hanura.

Rute pawai simpatik diberangkatkan dari depan kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Setia Budi Kota Tegal, menuju Jalan Kolonel Sidiarto, Jalan Pancasila melewati depan Balaikota Tegal menuju Jalan AR Hakim ke selatan masuk Jalan Kartini, Jalan Arjuna, Jalan Werkudoro ke barat masuk Kejambon Jalan KS Tubun lalu ke selatan masuk Jalan Teuku Umar, masuk Jalan Cikditiro Tegal Selatan, Jalan Ki Hajar Dewantoro, Margadana, masuk jalur pantura, lalu Terminal Bus Tegal ke utara menuju Jalan Brawijaya Muarareja, Jalan Blanak dan finis di Jalan Rajungan Tegalsari.

Dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Ikmal Jaya, pawai ini untuk mencari simpatik masyarakat. Karenanya sekitar tiga ribu peserta pawai agar jangan ugal-ugalan, memainkan gas motor dan menjaga ketertiban sepanjang jalan yang dilalui.

“Pawai ini bertujuan untuk mencari simpatik masyarakat, seringga masyarakat akan tertarik untuk mendukung dan memilih Jokowi-JK pada Pilpres mendatang,”

Menurut Ikmal, setelah perserta pawai mengelilingi Kota Tegal dan finis di Jalan Rajungan, akan dilanjutkan dengan Deklarasi Relawan Nelayan Rajungan di Tegalsari. Relawan ini akan bekerja sama dengan relawan lainnya, serta kordinasi dengan semua partai koalisi untuk mendukung dan memenangkan Jokowi-JK pada Pilres 9 Juli 2014 mendatang.

Mantan Walikota Tegal ini juga berpesan, agar peserta pawai jangan terpancing adanya isu-isu dan black campaign yang dilakukan pihak lain. Ditegaskan, hingga hari ini Tim Pemenangan Jokowi-JK memprediksi meraih suara 65 persen dari target perolehan suara 70 persen.

“Kita jangan membalas kampanye negative dengan hal yang sama. Kita mencari simpatik masyarakat untuk bersatu memilih Jokowi-JK.” tutur Ikmal.

Sementara Ketua Partai NasDem Kota Tegal, A Firdaus Muhtadi mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 150 massa yang terdiri kelompok kesenian calung dan pembawa bendera, serta sebanyak 300 sepeda motor dan odong-odong.

Sedangkan Ketua Partai Hanura Kota Tegal, Sasti Andri, SE mengatakan bahwa pihaknya pada pawai simpatik ini menurutkan ratusan massa dan sekitar 400 sepeda motor.

Sementara Ikmal Jaya menambahkan, PDI Perjuangan, Partai NasDem, PKB, Hanura dan PKPI, pada bulan Ramadhan akan membagikan Tajil menjelang buka puasa, serta buka bersama semua partai koalisi. “Pembagian Tajil dilakukan door to door oleh tim relawan di masing-masing RT-RW,” ujarnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita