Selasa, 01/07/2014, 05:39:56
Logistik Pemilihan Presiden Sampai di Tingkat PPK
Laporan Zaenal Muttaqin

Logistik Pilpres diturunkan dari truk untuk disimpan di Kecamatan dengan penjagaan petugas (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menerima kiriman logistik Pemilihan Presiden (Pilpres) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes, Selasa 01 Juli 2014. Logistik yang dikemas dalam 398 kotak dan 796 bilik suara itu, diangkut dengan dua buah truk dan dikawal oleh petugas kepolisian.

"Hari ini logistik Pilpres sudah sampai di PPK Bumiayu," ujar Ketua PPK Bumiayu, Warsito.

Menurutnya, logistik Pilpres yang baru diterimanya terdiri dari 398 kotak suara dan 796 nilik suara. Di dalam tiap kotak suara berisi surat suara, berita acara dan perlengkapan alat coblos serta lainnya. "Semua perlengkapan sudah komplit dan ada di dalam kota suara," kata Warsito.

Dikatakan, logistik Pilpres selanjutnya akan didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di 15 desa se-Kecamatan Bumiayu pada 06 Juli 2014 mendatang atau H - 3 Pilpres. Selanjutnya pendistribusian ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh PPS.

"Hari Minggu tanggal 06 Juli yang akan datang logistik akan dikirim ke PPS," ucap Warsito.

Ditambahkan, sementara ini logistik Pilpres disimpan di Kantor Kecamatan Bumiayu dengan pengamanan dari Satpol PP dan pihak Kepolisian. "Logistik disimpan di Kantor Kecamatan sampai nanti didistribusikan ke PPS," pungkas Warsito.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita