Kamis, 10/07/2014, 09:14:32
Ribuan Pendukung Capres Jokowi-JK Sujud Syukur
Laporan Takwo Heriyanto

Ribuan warga dan simpatisan pendukung Jokowi-JK sujud syukur bersama (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Ribuan pendukung capres-cawapres Jokowi-JK di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan sujud syukur bersama atas kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut. Sujud syukur bersama yang dilaksanakan di halaman Islamic Center Brebes, Kamis 10 Juli 2014 sore, sembari berbuka puasa bersama dipandu oleh KH. Aminudin Afif, dan dihadiri oleh tim pemenangan Jokowi-JK.

Beberapa diantaranya adalah Ketua Badan Pemenangan Pilpres Kabupaten Brebes, Hj. Idza Priyanti SE, Ketua DPC PDI Perjuangan H. Indra Kusuma beserta istri, termasuk Narjo yang ikut andil dalam tim pemenangan Jokowi-JK.

Tak terkecuali dengan partai pendukung pasangan nomor urut 2 itu, seperti dari PKB, Hanura dan NasDem. Selain melakukan sujud syulur bersama, mereka juga mendoakan Negara Palestina yang sampai saat ini digempur oleh Israel. Tidak sedikit korban yang berjatuhan di negara yang mayoritas dihuni oleh pemeluk Agama Islam tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Pilpres Kabupaten Brebes, Hj. Idza Priyanti SE, mengatakan sujud syukur bersama dilakukan atas kemenangan yang diraih oleh pasangan Jokowi-JK. "Terimakasih kepada seluruh relawan/pendukung/simpatisan Jokowi-JK yang telah bekerja keras untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 ini," ujar Idza yang juga Bupati Brebes.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes, H. Indra Kusuma mengatakan, perolehan suara untuk Jokowi-JK di wilayahnya mencapai 56,89 persen. "Alhamdulillah target kemenangan dapat terpenuhi meskipun target awal sebelum Pilpres 70 persen," kata Indra.

Untuk perhitungan secara nasional sendiri, lanjut Indra, meskipun belum diketahui pasti hasil perolehan suara Jokowi-JK, namun mantan Bupati Brebes ini meyakini bahwa pasangan Jokowi-JK nantinya terpilih menjadi capres-cawapres pilihan rakyat Indonesia.

"Kita akan kawal terus kemenangan Jokowi-JK sembari menunggu perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU Pusat," tutur Indra.

Tak lupa, imbuh Indra, selain sujud syukur dan berbuka puasa bersama ini, juga melakukan doa bersama untuk kemerdekaan Palestina sesuai dengan komitmen yang disampaikan pasangan Jokowi-JK.

"Ini adalah bentuk solidaritas kita bersama ribuan pendukung Jokowi-JK di Kabupaten Brebes, untuk mendukung kemerdekaan Palestina," pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita