Minggu, 20/07/2014, 08:50:58
Puluhan Personil TNI Bantu Perbaiki Jembatan Comal
Laporan Takwo Heriyanto

Jembatan Comal, Pemalang (Foto: Dok/Tempo)

Panturanews (Pemalang) -  Puluhan personel TNI diterjunkan untuk membantu petugas dari Kementerian Pekerjaan Umum, memasang gelombang baja di bawah Jembatan Comal yang ambles. Rencananya juga dipasang gorong-gorong Aramco untuk pembuatan jembatan darurat.

Dandim Pemalang, Letkol infantri Muhamad Lufti menyebutkan, anggotanya dikerahkan untuk mempercepat perbaikan jembatan. Pihaknya juga mengamankan lokasi karena banyak warga yang terus melihat dan bisa membahayakan jika tidak diawasi .

Perbaikan Jembatan Comal ini, diperkirakan memakan waktu sekitar lima hari, sehingga arus mudik terpaksa dialihkan menggunakan jalan alternatif. Akibatnya, jalan alternatif menjadi sangat padat bahkan macet. Seperti diketahui, Jembatan Comal resmi ditutup sejak Jumat 18 Juli lalu.

Akibatnya kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah melalui jalur selatan akan diarahkan melalui Brebes Pejagan, Prupuk, Kabupaten Tegal, Purwokerto dan Yogyakarta. Jalur Pejagan Brebes sejak Sabtu malam hingga Minggu subuh tadi lumpuh total.

Kemacetan disebabkan kebanyakan pengendara tidak mengetahui adanya pengalihan jalur. Jalur alternatif lainnya melalui Tegal, Perempatan Kota Tegal Pasifik, Kabupaten Tegal, Purwokerto juga dilanda kemacetan.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita