Sabtu, 13/09/2014, 01:20:13
Edy Suripno Kembali Pimpin DPRD Kota Tegal
Laporan Riyanto Jayeng

H Edy Suripno SH MH

PanturaNews (Tegal) - Kader PDI Perjuangan Kota Tegal, Jawa Tengah, H Edy Suripno SH MH yang akrab disapa Uyip kembali menduduki jabatan Ketua DPRD Kota Tegal untuk masa bhakti 2014-2019. Sebelumnya, Uyip juga menjadi Ketua DPRD Kota Tegal untuk masa bhakti 2009-2014.

Sementara untuk posisi Wakil Ketua DPRD dijabat oleh Drs Ansori Faqih dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Edy Wasmad Susilo SH dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar).

“Untuk pimpinan definitive sudah ditetapkan melalui rapat paripurna dan saya kembali dipercaya menjabat Ketua dibantu oleh dua orang wakil ketua, Ansori Faqih dari PKB serta Edy  Wasmad Susilo dari Fraksi Golkar. Draf ketetapan pimpinan definitive itu sudah dikirim ke Provinsi Jawa Tengah melalui Walikota Tegal, untuk selanjutnya ditetapkan oleh Gubernur,” kata Uyip, Jumat 12 September 2014.

Uyip mengatakan, ditangan Gubernur Jawa Tengah, draf ketetapan pimpinan DPRD itu kemudian disahkan dan diterbitkan SK pimpinan DPRD. Selanjutnya Sekretariat DPRD mengagendakan jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD.

“Mudah-mudahan akhir bulan ini SK Gubernur untuk pimpinan DPRD sudah bisa diterima, agar pimpinan DPRD bisa segera dilantik,” ujarnya.

Lebih jauh Uyip mengungkapkan, dirinya selalu menempati posisi pimpinan DPRD selama menjadi anggota DPRD KotaTegal. Debut politiknya di parlemen bermula saat menjadi Wakil Ketua DPRD masa bhakti 2004-2009. Dilanjutkan menjadi Ketua DPRD masa bhakti 2009-2014 dan kini di DPRD masa bhakti 2014-2019 , kembali menduduki jabatan Ketua DPRD.

Sementara, Drs Ansori Faqih juga pernah menduduki jabatan ketua DPRD masa bhakti 2004-2009. Namun Ansori Faqih hanya menjabat separuh waktu menggantikan HA Ghautsun Ssos yang mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD. Sedangkan Edy Wasmad Susilo SH menjadi anggota DPRD sejak 2004-2014.

“Untuk DPRD  masa bhakti 2014-2019, Edy Wasmad diusulkan oleh partainya untuk menduduki posisi Wakil Ketua. Komposisi pimpinan DPRD itu diisi oleh partai pemenang pemilu pertama, kedua dan ketiga,” papar Uyip.

Uyip menambahkan, secara umum saat ini masih banyak persoalan yang belum tuntas penanganannya. Untuk itu pihaknya akan berupaya secara maksimal mendorong kelembagaan pemerintahan (eksekutif-legislatif) menjadi lebih efektif bekerja melindungi, melayani dan mengabdi kepada masyarakat dengan mendorong partisipasi public.

“Sejumlah persoalan yang belum tuntas penanganannya antara lain, Kesehatan, pendidikan, infrastruktur perkotaan, penanggulangan kemiskinan perkotaan dan pensertifikatan tanah bagi warga yang selama ini menempati lahan milik Pemkot secara sewa,” tegasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita