Kamis, 16/04/2015, 09:31:22
Tuntut Walikota Mundur, Massa Akan Kembali Demo
Laporan Riyanto Jayeng

Aksi demo Gemmpur dengan mengusung keranda menuju balaikota, Minggu 12 April 2015 (Foto: Dok)

PanturaNews (Tegal) - Aksi demontrasi menuntut Hj Siti Masitha Soeparno mundur dari jabatan Walikota Tegal, akan kembali digelar di Balaikota Tegal dalam waktu dekat. Aksi massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Untuk Rakyat Tegal (Gemmpur), diperkirakan akan lebih besar dari aksi sejenis yang dilaksanakan sebelumnya. Hal itu disampaikan oleh perwakilan Gemmpur, Miftahudin, Rabu 15 April 2015.

Miftahudin yang akrab disapa Kopral mengatakan, diperkirakan jumlah peserta aksi lebih banyak dibandingkan dengan aksi sebelumnya. Massa terlebih dulu akan berkumpul di dekat Stasiun KA Tegal. Setelah itu berjalan kaki menuju Balai Kota.

"Kami akan terus menerus melakukan aksi hingga tuntutan mundur Wali Kota Tegal terwujud," tegasnya.

Menurut Kopral, selain demo, pihaknya sebelumnya juga telah melakukan audiensi dengan DPRD. Hal itu dilakukan guna menyampaikan berbagai persoalan yang kini terjadi, dan berharap DPRD segera menindaklanjuti.

Selain itu, bisa melindungi anggota Korpri yang sebelumnya telah menyatakan sikap menolak terhadap kepemimpinan Siti Masitha Soeparno sebagai Walikota Tegal.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Bharata Indrayana SIK melalui Kasat Intelkam, AKP Suwartoyo ketika dikonfirmasi menyatakan, surat pemberitahuan aksi dari Gemmpur sudah diterima. Untuk pengamanan pihaknya akan menerjunkan sekitar 150 personel.

"Kami mengimbau kepada para peserta aksi dalam menyampaikan aspirasi secara tertib dan tidak melakukan tindakan anarkis," tegasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita