Jumat, 17/04/2015, 09:38:04
Penyerahan Hasil Karya Bhakti TNI Brebes
Laporan Takwo Heriyanto

Bupati Brebes saat memberi sambutan pada penyerahan hasil Karya Bhakti TNI tahun 2015 (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Bertempat di Aula Balai Desa Losari Lor, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah dilaksanakan serah terima dan penandatanganan hasil Karya Bhakti TNI tahun 2015 Kodim 0713/Brebe.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Brebes Hj. Idza priyanti, SE, WS Dandim 0713/Brebes Mayor Inf Rudi Firmansyah, SE. MM, Anggota DPRD Kabupaten Brebes F-PKB Ahmad Zamroni, S.Ag.

Hadir pula, Kepala BPMDK Bapak Rofiq, SH, Anggota Koramil 05/Losari, Camat Losari Bapak Hudiyono, Kades Losari Lor Drs. Sefudin, para Kades, tokoh agama da masyarakat se Kecamatan Losari.

Dalam sambutannya Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Brebes pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0713/Brebes dan aparatur Kecamatan Losari serta aparat desa dan warga masyarakat desa Losari Lor yang telah mendukung pelaksanaan program Karya Bhakti TNI tahun 2015.

Dimana tujuannya adalah membangun insfrakstruktur masyarakat dan hasilnya sekarang dapat dinikmati oleh warga masyarakat Desa Losari Lor.

"Hari ini akan diserahkan hasil Karya Bhakti TNI tahun 2015 oleh Kodim 0713/Brebes kepada pemerintah daerah Kabupaten Brebes, sehingga nanti pembangunan yang sudah digarap akan bisa digunakan oleh masyarakat untuk memberikan manfaat. Sehingga yang sebelumnya insfrakstruktur jalan belum diaspal sekarang sudah diaspal dan dapat digunakan warga masyarakat untuk beraktifitas," ujarnya.

Pemerintah daerah Kabupaten Brebes di dalam pembangunannya ini, lanjut Bupati Idza, memang bermitra dengan semuannya baik dengan TNI, bidang swasta dalam hal ini Kontraktor dan juga dengan yang lainnya.

Ws Dandim 0713/Brebes Mayor Inf Rudi Firmansyah, SE. MM dalam sambutannya menyampaikan, pada saat Kodim 0713/Brebes menerima amanat dari Pemkab Brebes untuk melaksanakan Karya Bhakti di Kecamatan Losari, tepatnya di Desa Losari Lor, pihaknya selalu menekankan kepada anggotanya yang ada dilapangan agar apa yang dikerjakan itu harus benar-benar maksimal. Dengan maksud agar dapat digunakan warga masyarakat dan bisa bertahan lama.

"Banyak desa-desa yang sudah mengajukan kepada kami tentang giliran desa-desa tersebut agar dibantu juga seperti yang sudah dilaksanakan di desa Losari Lor melalui program karya bhakti TNI dan pada gilirannya nanti, akan kami laksanakan karya bhakti di desa-desa yang belum pernah diadakan karya bhakti TNI," terangnya.

Selain dengan adanya karya bhakti yang sudah dilaksanakan, TNI juga sudah MOU baik di pemerintah pusat maupun daerah untuk bisa membantu di bidang pertanian, sehingga para petani juga akan dibantu oleh TNI untuk bisa meningkatkan bagaimana kwalitas maupun kwantitas hasil panennya.

"Ini sudah dimulai dilaksanakan dibeberapa tempat diwilayah Kabupaten Brebes," tuturnya.

Camat Losari Hudiyono dalam kesempatan ini mengatakan, atas nama warga masyarakat Kecamatan Losari mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Brebes dan Kodim 0713/Brebes yang telah membantu warganya dengan adanya karya bhakti TNI tahun 2015.

Karya bhakti TNI ini sangat diapresiasi oleh warga masyarakat Desa Losari Lor dan bisa dibuktikan dengan begitu besarnya dukungan dari warga masyarakat.

"Dan hari ini kami sengaja mengundang seluruh Kades se Kecamatan Losari untuk menghadiri acara ini dengan maksud agar para Kades mengetahui inilah hasil karya bhakti TNI. Mudah-mudahan, jika nanti ada Desa yang memerlukan adanya karya bhakti TNI di desanya agar dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan Koramil setempat melalui Danramil," paparnya.

Usai s, ambutanBupati Brebes beserta rombongan menyempatkan diri meninjau lokasi karya bhakti di Desa Losari Lor, yaitu pengaspalan jalan dengan panjang 644 meter dan lebar 2 meter dengan anggaran dana dari APBD II Pemkab Brebes sebesar Rp 150 juta.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita