Selasa, 26/05/2015, 10:06:24
Kunjungi Sekolah, Bupati Terima Lukisan Wajah
Laporan Takwo Heriyanto

Bupati Brebes (kanan) menerima kado lukisan hasil karya guru SMP Negeri 7 Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Bupati Brebes, Jawa Tengah, Hj Idza Priyanti SE menerima sebingkai lukisan wajah dari seorang guru SMP Negeri 7 Brebes saat mengunjungi sekolah tersebut.

Dengan senyum mengembang, Bupati menerima dengan senang hati. Lukisan diberikan sebagai ungkapan penghargaan kepada Bupati yang dengan penuh semangat memperhatikan dunia pendidikan di Kabupaten Brebes.

“Lukisan ini, Saya buat sehari penuh sebagai rasa terima kasih kami atas perhatian Bupati dalam memperhatikan dunia pendidikan,” tutur pelukis Drs Suryono Agus Munandar yang juga guru Seni Rupa sekolah tersebut pada acara Gebyar Seni dan Pelepasan siswa Kelas IX SMP Negeri 7 Brebes di halaman sekolah, Selasa 26 Mei 2015.

Lukisan diserahkan Kepala SMP N 7 Brebes, Dra Murniasih dalam keadaan terbungkus kado. Namun para siswa semua berteriak buka-buka-buka, akhirnya kado tersebut pun dibuka dan kedapatan lukisan wajah Bupati tengah tersenyum.

Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti mengaku gembira dengan hadiah lukisan yang diberikan oleh seorang guru. Karena kebesaran dirinya tidak terlepas dari peran guru. Maka sebagai Bupati, mewujudkan sumbangsihnya kepada dunia pendidikan dengan meluncurkan Kartu Brebes Cerdas (KBC) sebagai wujud membantu mensukseskan pendidikan di Kabupaten Brebes.

“Kami telah meluncurkan KBC, maka tidak ada alasan bagi siswa SMP N 7 Brebes yang drop out hanya karena kekurangan biaya,” ucapnya.

Bupati menjelaskan, KBC telah dibagikan kepada 32 ribu siswa di sekolah Negeri dari SD sampai SMA. Sementara untuk tahun pelajaran 2015/2016 akan ditambah 10 persen lagi sebai penambahan siswa di sekolah swasta.

“Kami akan menambah 10 persen lagi untuk anak-anak kurang mampu di sekolah swasta,” tandasnya.

Kepala SMP N 7 Brebes melaporkan, pada tahun pelajaran 2014/2015 telah berhasil mengikuti Ujian Nasional sebanyak 196 siswa. Dia berharap, mereka bisa lulus 100 persen seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kendati sekolah kami berada di desa, tetapi prestasinya tidak kalah dengan sekolah-sekolah di perkotaan,” kata Murniasih.

Kemampuan bakat para siswa, ditunjukan dalam Gebyar Seni antara lain seni sintren, bela diri, band pelajar, tari tradisional, drama dan lain-lain. Gebyar Seni yang dimulai sejak pukul 08.00 berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. “Kami sangat bangga dengan penampilan mereka,” terang Murniasih.

Sekolah yang terletak di Desa Kedunguter, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes tersebut kini telah memiliki 647 siswa. Pada tahun pelajaran 2015/2016 direncanakan menerima 280 siswa lagi.

“Luas tanah yang mencapai 1.640 meter persegi tersebut sangat menjanjikan untuk pengembangan lebih lanjut,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPR RI Damayanti Wisnu Putranti, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes Dr Tahroni, Ketua Dewan Pendidikan Kab Brebes H Soewardi Wirjaatmadja SH, Camat Brebes, Kepala Desa dan ribuan masyarakat Kedunguter dan sekitarnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita