Rabu, 26/08/2015, 06:26:51
Sambil Liputan, Wartawan Ikut Aksi Donor Darah
Laporan Takwo Heriyanto

Beberapa wartawan donor darah pada kegiatan HUT ke-54 Pramuka di Desa Grinting (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Meski disibukan dengan aktivitas meliput kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Pramuka, namun beberapa wartawan dari media cetak maupun online menyempatkan diri untuk ikut sumbang donor darah. Hal itu terlihat saat kegiatan HUT ke-54 Pramuka, yang dipusatkan di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu 26 Agustus 2015.

"Ini adalah bentuk kepudulian kami (para wartawan-red) terhadap kegiatan HUT ke-54 Pramuka dengan ikut menyumbangkan donor darah," ujar salah satu wartawan dari Harian Suara Merdeka, Bayu Setiawan yang ikut donor darah.

Dia berharap donor darah yang dilakukan akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah. "Disatu sisi, masyarakat nantinya bisa terdorong dengan secara suka rela menyumbangkan darahnya. Karena begitu banyak manfaatnya dengan ikut donor darah," terang Bayu.

Aksi secara suka rela dan spontanitas yang dilakukan beberapa wartawan dengan ikut menyumbangkan darahnya tersebut mendapat perhatian dari Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE, yang hadir dalam kegiatan yang berlangsung meriah ini.

"Terima kasih sudah ikut berpartisipasi dengan ikut menyumbangkan darahnya di kegiatan ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah," ucap Idza Priyanti.

Idza mengatakan, selain donor darah, kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-54 Pramuka, yang diawali dengan upacara di lapangan desa setempat juga digelar berbagai kegiatan sosial lainnya.

Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Desa Grinting. "Ini juga merupakan bentuk kepulian pramuka dalam hal ini Kwarcab Brebes terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan air bersih," ungkapnya.

Menurut Idza, ada beberapa wilayah di daerahnya yang mengalami krisis air bersih. Karena itu, Kwarcab termasuk Pemkab Brebes sendiri mengantisipasi hal tersebut dengan memberikan bantuan air bersih.

Ketua Kwarcab Brebes Emastoni Ezam mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan puncak HUT ke-54 Pramuka, yang juga diisi dengan promosi jajanan tradisional khas Kabupaten Brebes, khususnya di Desa Grinting.

"Ada jajanan gulali, blendung, abon ikan bandeng, dan berbagai jajanan tradisional lainnya yang menjadi rebutan warga yang ikut memeriahkannya," tuturnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Grinting, Suhartono mengatakan, warganya sangat antusias dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan di desanya dalam rangka memperingati HUT ke-54 Pramuka tersebut.

"Apalagi berbagai jajanan tradisional khas desa kami, yang Alhamdulillah juga mendapat perhatian dari Ibu Bupati Idza Priyanti dan beberapa pejabat Pemkab Brebes lainnya yang ikut mencicipinya," paparnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita