Minggu, 28/02/2016, 06:37:17
Empat Kandidat Penjaringan Balon Bupati-Wabup Dicoret
Laporan Takwo Heriyanto

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Empat dari 23 kandidat yang mengikuti proses penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (wabup) di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Brebes yang akan digelar 15 Februari 2017 mendatang, dicoret oleh panitia penjaringan.

"Empat kandidat ini dicoret karena tidak mengembalikan berkas formulir pendaftaran maupun tidak melengkapinya," ujar Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wabup DPC PDIP Kabupaten Brebes, H. Ilia Amin, Minggu 28 Februari 2016.

Dengan demikian, menurut Illia Amin, hanya 19 kandidat yang dinyatakan telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran, maupun yang sudah lengkap selama proses penjaringan maupun verifikasi, sejak 06 hingga 26 Februari 2016 lalu.

Dia menjelaskan, dari 19 kandidat tersebut, 4 diantaranya mencalonkan diri sebagai calon bupati dan sisanya 15 kandidat sebagai wabup. Dari catatan yang ada di panitia penjaringa, 4 kandidat yang mencalonkan diri sebagai bupati, 3 diantaranya dari internal PDIP, yakni mantan Bupati Brebes yang juga Ketua DPC PDIP Brebes, H. Indra Kusuma.

Kemudian Wakil Bupati Brebes, Narjo, SH yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Brebes, dan Hj. Idza Priyanti yang masih menjabat sebagai Bupati Brebes. Sedangkan satu kandidat yang mencalonkan diri sebagai bupati dari ekternal, adalah Kyai Kurdi.

"Saat ini berkas penjaringan dari semua kandidat masih di DPC PDIP Brebes, dan disimpan dalam keadaan digembok. Rencana besok, (Senin 28 Februari 2016-Rd), semua berkas penjaringan baik yang dicoret atau tidak lengkap, termasuk yang lengkap, baru akan dikirim ke DPP melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah," tutur Illia Amin yang juga menjabat Ketua DPRD Brebes.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita