Sabtu, 25/06/2016, 07:57:41
Tanty: Niat Saya Ibadah Memajukan Kota Kelahiran
Laporan Tim PanturaNews

Bunda Tanty saat gelar buka puasa bersama warga Tegalsari di halaman rumah Ustad Edi Friono (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Sebagai orang yang dilahirkan di Kota Tegal, tentunya ingin berperan serta memajukan dan membangun untuk kesejahteraan masyarakat. Sehingga dengan niat ibadah, semakin punya semangat untuk maju mencalonkan pada Pilkada Kota Tegal, Jawa Tengah tahun 2018 mendatang.

Demikian diungkapkan Tanty Prasetyoningrum, SH,MH yang akrab disapa Bunda Tanty saat gelar acara buka puasa bareng sekitar 300 warga Kampung Ketemberan, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, tepatnya di halaman rumah Ustad Edi Friono, Sabtu 25 Juni 2016 pukul 16.30 WIB.

“Saya merasa prihatin mendengar dan membaca dari media, di kota kelahiran saya terjadi hal-hal yang membuat saya risih. Karena itulah, setelah mendapat restu dari suami, anak-anak dan keluarga, serta dorongan semangat dari berbagai kalangan, saya bismilah ibadah untuk berperan langsung membangun Kota Tegal,” terang Bunda Tanty yang juga menjabat sebagai Ketua Srikandi Pemuda Pancasila sekaligus Ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam Alkhairaat Kalimantan Timur.

Sementara Ustad Edi Friono dalam sambutanya, menekankan bahwa Bunda Tanty turun ke Kota Tegal memang punya niat untuk mencalonkan diri jadi Walikota Tegal pada Pilkada tahun 2018. Kata dia, Bunda Tanty sebagai orang yang dilahirkan di Kota Tegal, yaitu di Ketemberan, Tegalsari yang punya pendidikan dan pengalaman yang cukup, tentu sudah layak untuk memimpin Kota Tegal.

“Angger ana wonge dewek, ning apa milih wong liya? (Kalau ada orang sendiri, kenapa milih orang lain?)” ujar Ustad Edi Friono yang disambut tepuk tangan warga.

Selain itu, Ustad Edi Friono juga menjelaskan singkat masa muda Bunda Tanty sebelum ikut suaminya, Alphad Syarif yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Samarinda. Dijelaskan pula, sekolahnya dimulai dari TK Wijaya Kusuma, lalu melanjutkan ke SD Negeri Tegalsari 7 Kota Tegal, SMP Negeri 3 Kota Tegal dan SMA Negeri 2 Kota Tegal. Kemudian kuliah hingga meraih gelar sarjana, dan saat ini sedang kuliah lagi untuk meraih gelar Doktor.

“Bunda Tanty sudah punya modal pendidikan dan agama yang cukup untuk menjadi pemimpin. Jadi turun ke Kota Tegal bukan cuma untuk rame-rame, tapi untuk menang,” tandas Ustad Edi Friono.

Sementara Bunda Tanti dalam sambutanya, selain mengutarakan tujuannya untuk nyalon, juga mengungkapkan kenangan masa mudanya. Menurutnya, kenangan masa itu tidak terlupakan. Bahkan sebagai penghormatan kepada guru ngajinya Nyai Salbiyah yang juga Ibu dari Ustad Edi Friono, Bunda Tanty mengajak semua warga yang hadir untuk mendoakan dan membaca Fatikhah bersama.

“Semoga beliau diberi tempat yang layak disisi Allah SWT. Karena beliau, saya bisa khatam Al Quran,” tuturnya.

Selain menggelar acara buka puasa bersama di beberapa tempat, Bunda Tanty juga menggelar buka puasa bersama di kediamanya di Komplek Perumahan Taman Sejahtera, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, setiap hari sejak awal puasa. Direncanakan, acara buka puasa bersama di gelar di empat kecamatan.

“Sejak awal ramadhan, sekitar 100 sampai 200 orang yang datang ke rumah Bunda Tanty, jadi kini giliran Bunda Tanty yang mendatangi masyarakat untuk buka puasa bersama sekaligus silaturahmi,” ujar salah satu Tim Teman Tanty, Syarifudin Tangalindo yang akrab disapa Pak Udin.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita