Senin, 08/08/2016, 05:11:53
Masyarakat Didorong untuk Berwirausaha
Laporan Zaenal Muttaqin

Peserta pelatihan kewirausahaan nampak serius mengikuti penjelasan para pemateri (Foto: DMI/Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Lebih dari 50 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan Pelatihan Kewirausahaan yang digelar oleh Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Senin 08 Agusutus 2016.

Kegiatan yang digelar di Hotel Anggraeni Bumiayu yang bertujuan untuk mendorong tumbuhnya kewirausahaan di kalangan masyarakat ini diikuti oleh para pengusaha kecil dari unsur Koperasi, Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan pelaku UMKM di wilayah Brebes bagian selatan.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Aqib Ardiansyah mengatakan, melalui kegiatan pelatihan yang digelar itu, UPB ingin ikut berperan dalam pembangunan ekonomi masyarakat. Melalui pelatihan itu diharapkan ekonomi masyarakat dapat bangkit dan terus tumbuh sesuai dengan amanat undang-undang.

"Universitas Peradaban mempunyai peran dalam bidang Ekonomi sesuai dengan amanat Undang undang" katanya saat menyampaikan sambutan.

Pelatihan dibuka oleh Staf Ahli dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Santoso. Pada sambutan arahannya, mengingatkan tentang pentingnya berwirausaha yang dapat menanggulangi kemiskinan dan pengangguran.

"Wirausaha yang dilakukan dengan sungguh-sunguh akan menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan," katanya berpesan.

Sementara itu, staf ahli Bupati Brebes bidang pembangunan, Diding Setiadi berharap agar peserta dapat mempraktekkan pengetahuan yang didapatnya pada kegiatan pelatihan tersebut.

"Pelatihan kewirausahaan banyak memberikan ilmu, karenanya harus diaplikasikan untuk lebih suksesnya dalam berwirausaha," katanya menyampaikan pesan dari bupati.

Pelatihan yang berlangsung sehari ini, menghadirkan nara sumber, antaralain Fujiro pemilik hak paten Mendoan dari Purwokerto, Sutarmin dosen dan pengusaha, Profesor Suliyanto, Rinda Astuti Direktur utama Kospin Jasa Tegal, dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Brebes.

Pelatihan ditutup oleh Ir Teguh Juwarno,M.Si, Ketua Komisi VI DPR RI dan Mitra Kerja Kementerian Koperasi dan UMKM. (DMI)



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita