Selasa, 16/08/2016, 05:00:34
Meriahkan HUT RI, Gelar Lomba Karaoke Dangdut
Laporan Zaenal Muttaqin

Salah satu peserta lomba karaoke HUT RI di Sirampog unjuk kebolehan (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 di Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, disemarakkan dengan lomba karaoke dangdut, Selasa 16 agustus 2016.

Lomba karaoke HUT RI yang juga dalam rangka pencarian bibit di bidang olah vokal ini, digelar di halaman Kantor Kecamatan setempat. Sebanyak 35 peserta ikut ambil bagian pada lomba yang mengutamakan kualitas suara dan kemampuan olah vokal.

"Selain memeriahkan HUT RI melalui lomba karaoke ini akan lahir bibit seniman di bidang olah vokal," kata Camat Sirampog, Munaedi SH saat menyampaikan sambutan pembukaan.

Lomba karoke telah menjadi agenda rutin tahunan. Karena selain wahana untuk menyalurkan hobi juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di Kecamatan Sirampog.

"Lomba karaoke dapat sebagai agenda rutin untuk memberikan hiburan kepada masyarakat," ujar Munaedi.

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke 71 Kecamatan Sirampog, Hudiyanto SPd mengatakan, lomba karaoke lagu dangdut memperebutkan Juara I, II dan III untuk putra dan Juara I, II dan III putri. Para juara akan mendapatkan hadiah trophy dan piagam.

"Peserta terbagi atas putra dan putri dengan masing-masing memperebutkan juara I, II dan III," katanya.

Setiap peserta dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 10 ribu, diwajibkan menyanyikan satu lagu sesuai dengan pilihan lagu yang ditetapkan panitia, baik untuk peserta putra dan peserta putri.

"Peserta menyanyikan lagu sampai selesai sesuai pilihan lagu pilihannya," kata Hudiyanto.

Lomba karaoke dangdut kali ini lebih semarak dari sebelumnya, peran serta warga untuk merayakan HUT RI makin meningkat. Selain itu juga adanya dorongan semangat, setelah perwakilan Kecamatan Sirampog berhasil menjuarai lomba karaoke intansi dan umum dalam rangka HUT RI tingkat Kabupaten Brebes.

Melalui duet Budi Suroso MPd dan Yosa Eka Pratiwi SPd yang mewakili intansi UPTD Pendidikan Kecamatan Sirampog, dapat meraih juara pertama.

"Itu menjadi kebanggaan sendiri, Sirampog dapat juara pertama," pungkas Hudiyanto.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita