Rabu, 17/08/2016, 03:32:41
Lucunya Lomba Merias Wajah dengan Mata Tertutup
Laporan Zaenal Muttaqin

Salah satu peserta lomba merias wajah dengan mata tertutup sedang memoles modelnya (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Pernah merias wajah sendiri atau wajah orang lain dalam keadaan mata tertutup kain? Ya, inilah yang tengah diperagakan pasangan lomba merias wajah yang digelar dalam rangka HUT RI ke 71 di Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu 17 Agusutus 2016.

Dalam keadaan mata ditutup dengan kain, para peserta berlomba merias wajah pasangannya atau modelnya. Syaratnya memang dilakukan dengan mata tertutup kain. Lomba yang menghibur warga ini digelar dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI.

"Ini sengaja untuk menghibur sekaligus menguji kemampuan peserta menggunakan rasa dalam merias," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sirampog, Tjumjati Munaedi.

Lomba merias wajah dalam keadaan mata tertutup kain ternyata bukan lah perkara mudah. Selain membutuhkan keterampilan, merias wajah dengan mata tertutup juga memerlukan insting agar setiap polesan itu tepat.

Dari 11 peserta yang ikut lomba, terdiri para anggota PKK di Kecamatan Sirampog ini terbiasa dan terampil merias wajah pelanggannya, ternyata hasilnya tak maksimal. Mulai dari bedak yang tidak merata di seluruh permukaan wajah pasanganya, gincu atau lipstik yang dipoles tidak tepat ke bibir sampai eye shadow yang melenceng.

Banyaknya kesalahan dalam merias ini tentu saja mengocok perut para penonton. Bukannya tampak cantik dan menarik, yang dirias malah terlihat lucu bahkan ada yang mirip badut.

Puji Hastuti, salah satu peserta mengaku sulit merias wajah dengan mata tertutup kain kendati dirinya sudah terbiasa merias wajah sendiri dan juga orang lain.

“Tidak mudah merias dengan mata tertutup harus bisa meraba dan merasakan apakah hasilnya sudah baik atau tidak. Ternyata banyak peserta lipstiknya belepotan sampai ke wajah, tapi ini lucu dan menghibur," kata Puji seusai mengikuti lomba.

Setelah dilakukan penilaian oleh para juri akhirnya Juara I diraih oleh PKK Desa Mendala, Juara II diraih Handayani Kecamatan Sirampog dan Juara III diraih Dharma Wanita SMPN 01 Sirampog.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita