Rabu, 17/08/2016, 04:24:13
Seru, Pertandingan Sepak Bola Lumpur HUT RI
Laporan Zaenal Muttaqin

Pemain sepakbola lumpur di Dukuh Bayur Desa Dukuhturi, Bumiayu, sedang berebut bola (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Memperingati HUT RI ke 71, pemuda di Dukuh Bayur, Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar pertandingan sepakbola lumpur. Pertandingan sepak bola di lapangan lumpur ini diikuti oleh beberapa kalangan dari pemuda setepat.

"Tidak kurang lima tim yang satu timnya terdiri lima pemain ikut meramikan pertandingan ini," kata Rifa'i, warga setempat kepada PanturaNews.Com, Rabu 17 Agustus 2016.

Sepetak sawah milik warga yang terletak di pinggir jalan provinsi ruas Bumiayu - Sirampog, tepatnya di Dukuh Bayur, di sulap menjadi lapangan lumpur dengan mengalirkan air dari saluran yang terdapat di tepi jalan tersebut.

Tidak ada peraturan khusus dalam pertandingan tersebut. Saling dorong, saling mencipratkan lumpur boleh-boleh saja dalam duel antar kelompok RT yang ada di Dukuh Bayur RW 05 Desa Dukuhturi tersebut.

Beberapa diantara mereka ada yang terjatuh ketika mencoba merebut bola dari lawan. Meski tubuh dan pakaian mereka kotor karena terkena lumpur, hal ini tak mengurangi keceriaan mereka memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di pinggir jalan raya tersebut menarik perhatian bagi pengendara yang lewat. Bahkan ada pengguna jalan sengaja berhenti untuk mengabadikan pertandingan tersebut melalui hanphone.

"Sepak bola lumpur ini selain memeriahkan HUT RI juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Selain itu juga untuk mempererat hubungan antar warga dan momen ini mampu menciptakan suasana damai dan persatuan yang kuat," pungkas Rifa'i.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita