Senin, 22/08/2016, 04:05:05
289 Stand Akan Ramaikan Gebyar Bumiayu Fair
Laporan Zaenal Muttaqin

Beberapa tenda stand dan arena hiburan GBF 2016 mulai ditata Lapangan Asri Bumiayu (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Gebyar Bumiayu Fair (GBF) 2016 akan digelar di Lapangan Asri Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kegiatan yang telah memasuki tahun ke 16 ini, akan dibuka selama 12 hari mulai 26 Agustus sampai 06 September 2016.

Ketua Panitia GBF 2016, Imam Santoso menyatakan, ada 289 stand dari kalangan instansi pemerintah dan swasta yang akan meramaikan gelaran yang selama ini menjadi wahana informasi, promosi dan hiburan masyarakat tersebut.

"Peserta dari instansi pemerintah nantinya akan mengisi stand dengan menampilkan berbagai program pembangunan yang telah dicapai maupun sedang berjalan. Adapun peserta dari kalangan swasta biasanya memamerkan produk mulai dari otomotif, elektronik, produk kerajinan sampai kebutuhan rumah tangga," katanya Senin 22 Agustus 2016.

Menurutnya, persiapan GBF sudah mendekati penyelesaian akhir sehingga pada saat dibuka pada Jumat 26 Agustus 2016 mendatang, segala sesuatunya sudah siap. "Pembukaan Jumat sore mendatang oleh Bupati Idza Priyanti, dan akan dihadiri pejabat tingkat Muspida Brebes dan Muspika di Brebes bagian selatan," ujar Imam.

Setiap malam selama penyelenggaraan acara, pengunjung akan dihibur live musik mulai dari dangdut dan pop serta lainnya. Beberapa nama sponsor juga sudah siap untuk mendukung terselenggaranya hiburan di panggung hiburan, baik dari unsur intansi pemerintah, BUMD dan juga lainnya.

Sementara itu, Usman SH salah satu panitia yang mengurusi stand mengatakan, jumlah stand yang disediakan panita sebanyak 289 petak. Stand sebanyak itu 98 persen telah dipesan oleh peserta dari kalangan dinas/intansi pemerintah dan swasta.

"Khusus stand untuk dinas/intasi semua 20 sudah dipesan dan stand umum atau swasta juga sudah dipesan," ungkapnya.

Selain stand di arena GBF 2016 juga akan ada panggung besar untuk hiburan dengan ukuruan 8 x 12 meter pesegi. Panggung sebesar itu nantinya akan menjadi tempat pertunjukan untuk menghibur masyarakat.

Camat Bumiayu, Urip Rosidik SIP, melalui Sekretaris Camat Eko Purwanto SP MSi berharap pelaksanaan Bumiayu Fair 2016 dapat lebih baik. Yakni, kegiatan itu mampu menjadi ajang promosi daerah, seperti promosi budaya, kearifan lokal, hingga mempromosikan potensi daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita