Jumat, 28/10/2016, 10:26:01
Kampanye Pilkada Dilarang Pakai Mobil Bak Terbuka
Laporan Takwo Heriyanto

Wakapolres Brebes dan Kasatlantas foto bersama para tim sukses cabup-wabup (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Pendukung dan simpatisan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (wabup) Brebes, dilarang menggunakan kendaraan mobil bak terbuka atau angkutan barang, selama kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Brebes berlangsung.

Hal itu disampaikan Kapolres Brebes, AKBP Lutfie Setiawan melalui Wakapolres Brebes, Komisaris Mashudi saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi kampanye damai yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes, di Gedung Korpri Brebes, Jumat 28 Oktober 2016.

Menurutnya, mobil bak terbuka adalah angkutan barang, bukan angkutan manusia. Apabila nekat untuk mengangkut manusia, polisi tak akan segan-segan melakukan penindakan penilangan.

“Nanti akan kami turunkan semua penumpangnya. Bahkan akan melakukan tindakan pemberian surat tilang, kalau memang ternyata ada yang melanggarnya,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap, kedua pasangan calon bisa menyampaikan kepada seluruh pendukungnya agar menaati aturan berlalu lintas. Seperti kelengkapan surat kendaraan, menggunakan helm standar bagi pengguna sepeda motor dan aturan lainnya.

Senada dengan yang disampaikan Kasatlantas Polres Brebes, AKP Zulfan Arfan Sipayung. Menurutnya, tidak ada yang diistimewakan dalam peraturan tata tertib berlalu lintas.

"Semua masyarakat dimata hukum sama. Jadi, jangan karena ada kampanye Pilkada kemudian polisi tidak menindaknya apabila ada yang melannggar. Kami tetap akan melakukan penindakan jika memang ada pengendara yang melanggaranya," ucapnya, saat memberikan sambutan sembari memberikan gambaran melalui pemutaran film tata tertib berlalu lintas dalam kegaiatan kampanye Pilkada serentak 2017.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan kesepakatan penandatangan tertib berlalu lintas selama kampanye Pilkada Brebes oleh masing-masing pengusung paslon bupati dan wabup.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita