Rabu, 18/01/2017, 01:52:39
Lomba Defile dan Lagu Mars Preajurit Korem
Laporan A. Dydy Prabowo

Danrem memberikan hadiah kepada pemenang Lomba Defile menyanyikan lagu mars Korem (Foto: Dydy)

PanturaNews (Banyumas) - Lomba Defile, menyanyikan lagu mars Korem 071/Wk dan yel-yel prajurit serta PNS Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip, Selasa 17 Januari 2017 di Makorem 071/Wk Jalan Gatot Subroto No.1 Sokaraja, Banyumas ini dilaksanakan secara spontan dikomandoi Danrem 071/Wk, Kolonel Inf Suhardi.

Menurut Danrem pada kesempatannya berbaur di tengah prajurit dan PNS untuk mengkomandoi pelaksanaan lomba, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini untuk menyemangati prajurit dan PNS dalam rangka menyongsong pelaksanaan tugas kedepan sebagai prajurit dan PNS mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Kegiatan ini untuk menyemangati prajurit dan PNS Makorem dan Balak Aju Kodam mengawali tugas di awal tahun untuk menyongsong tugas kedepan yang semakin kompleks,” tutur Danrem.

Lomba defile, menyanyikan lagu Mars Korem 071/Wk dan yel-yel yang diprakarsai Danrem 071/Wk, dilaksanakan oleh peserta upacara yang terbagi menjadi tiga kelompok terdiri dari kelompok Pama dan Bintara Tinggi (Bati), kelompok gabungan bersenjata dan kelompok PNS gabungan Makorem dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk. Sebagai tim penilai dari para Kasirem, Pasirem, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk dan Tonsik Ajenrem 071/Wk.

Dijelaskan Danrem, bahwa sesuai amanat Perintah Harian Panglima TNI yakni sebagai prajurit dan PNS TNI harus memelihara dan meningkatkan harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Disamping itu meningkatkan kinerja dengan semangat dan motivasi tinggi untuk TNI dan NKRI.

“Dengan kegiatan ini, kita ingatkan kembali kepada prajurit dan PNS tentang ketentuan atau pedoman yang harus dipatuhi dalam kehidupan sebagai prajurit dan PNS TNI. Mengingatkan kembali agar prajurit dan PNS menanamkan kembali disiplin dalam kehidupan kesehariannya, baik dalam berdinas maupun diluar lingkungan TNI, permildas merupakan basic skill yang harus dimiliki setiap prajurit dan PNS TNI, sikap kedisiplinan prajurit harus selalu tertanam dan terjaga setiap prajurit dan PNS TNI,” urai Danrem.

Untuk menyemangati kegiatan tersebut, Danrem 071/Wk, Kolonel Inf Suhardi memberikan surprise berupa hadiah natura bagi para kelompok pemenang baik penilaian defile, menyanyikan lagu Mars Korem 071/Wk maupun yel-yel. Keluar sebagai pemenang pertama gabungan kelompok bersenjata, pemenang kedua gabungan Pama dan Bati, serta pemenang ketiga gabungan PNS Makorem dan Balak Aju Kodam IV/Dip. Surprise hadiah bagi pemenang diserahkan secara langsung oleh Kolonel Inf Suhardi.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita