Kamis, 23/02/2017, 10:10:33
Pascabanjir, TNI Karya Bakti Perbaiki Tanggul
Laporan Takwo Heriyanto

Anggota TNI dari Koramil Tanjung karya bakti bersama warga perbaiki tanggul yang jebol (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Jajaran anggota TNI dari Koramil 04/Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melaksanakan karya bakti bersama dalam rangka perbaikan tanggul yang jebol pascabencana banjir di sejumlah desa, di Kecamatan Tanjung.

Karya bakti yang dipimpin langsung oleh Danramil 04/Tanjung Kapten Inf. M.Tuteng. A.P. itu, dilaksanakan dengan melibatkan Desa Karang reja, Desa Mundu, Desa Luwung bata dan Desa Sidakaton, Kamis 23 Februari 2017.

"Pelaksanaan karya bakti ini, kami titikberatkan untuk perbaikan tanggul yang terkena bencana banjir khususnya di lahan pertanian dari 4 Desa tersebut. Yakni dengan pengisian karung dengan tanah sebanyak 1.500 karung," ujar Danramil 04/Tanjung Kapten Inf. M.Tuteng.

Menurutnya, pengisian karung dengan tanah sebanyak 1.500 karung itu atas dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pengairan. Pengisian karung dengan tanah sebanyak 1.500 karung itu, lanjutnya, untuk dijadikan tanggul penahan deras arus air sungai Ciapit.

"Adapun hasil pelaksanaan karya bhakti bersama TNI dan masyarakat di empat desa itu, mereka sangat berterimakasih. Khususnya ke Babinsa, karena mampu mempelopori masyarakat untuk bekerja sama memperbaiki tanggul yang jebol supaya tidak terjadi bencana banjir di kemudian hari," paparnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita