Jumat, 03/03/2017, 05:02:13
Dewi akan Gelontorkan Program untuk Kota Tegal
Laporan Tim PanturaNews

Secara simbolis Hj Dewi Aryani (kiri) menyerahkan bantuan biscuit ke Walikota Tegal untuk disalurkan ke warga (Foto: Erin)

PanturaNews (Tegal) - Anggota Komisi 9 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Hj. DR. Dewi Aryani, MSi menyalurkan bantuan ratusan dus makanan sehar berupa biscuit untuk balita, ibu hamil dan manula. Selain itu, juga dipaparkan beberapa program yang akan diterapkan di Kota Tegal, di pendopo Balai Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat 03 Maret 2017 siang.

Selain memberikan bantuan biscuit, politisi PDI Perjuangan yang berangkat dari Dapil Jawa Tengah 9 (Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes), juga mengutarakan program-program yang akan diterapkan di Dapil Jawa Tengah 9.

“Sebagai anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah 9 dan sebagai orang Tegal (Bersuami orang Kabupaten Tegal-Red), saya punya tanggung jawab untuk memajukan pembangunan di tiga daerah,” ujar Hj. Dewi Aryani yang akrab disapa Dear.

Dear yang sekarang menjabat Ketua Air Quality Asia (AQA) untuk wilayah Indonesia, yakni organisasi yang bernaung di bawah UN (United Nation) atau PBB, membidangi penanganan kualitas udara. Dear punya tugas kampanye khusus mengenai masalah air quality (kualitas udara), yang sangat berkaitan erat dengan climate change di berbagai Negara.

“Dalam bulan April tahun ini, AQA akan melakukan rapat pertama dengan Bank Dunia di New York. Nanti akan dibahas bantuan untuk Indonesia, untuk penanganan kualitas udara,” jelas Dear yang dilahirkan di Magelang.

Dear akan mengajak Walikota Tegal untuk menjadi salah satu pengurus AQA Indonesia, sehingga nantinya Kota Tegal bisa mendapat bantuan dana, khusus untuk penanganan kualitas udara.

Lebih lanjut dijelaskan, sebagai anggota DPR dari Dapil Jateng 9, tidak hanya program yang berkaitan dengan Komisi 9 saja, tapi program lain juga akan diterapkan. Intinya, Dear akan memberikan apa yang dia punya. Dan untuk meramaikan pariwisata di Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, pihaknya dalam bulan Mei akan memulai  membangun hotel di wilayah pantura Brebes. Sedangkan untuk Kota Tegal, pihaknya baru dalam tahap melakukan survey.

“Dalam waktu dekat kami akan minta bantuan dinas-dinas terkait di Kota Tegal, untuk mengurus soal perijinan pembangunan hotel. Program ini semata-mata untuk menjadikan Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes lebih semarak bidang pariwisatanya,” jelas Dear.

Sebagai dosen di Universitas Pertamina, Dear juga menawarkan kepada warga Kota Tegal, program bea siswa. Bagi pelajar yang masuk ranking 3 besar, punya kesempatan untuk masuk ke Universitas Pertamina dengan mendapatkan bea siswa. Bagi lulusannya, dijamin akan menjadi karyawan Pertamina.

Selain itu, program-program yang akan diterapkan di Kota Tegal, antara lain program yang berhubungan dengan Kementrian Kesehatan, salah satunya program bantuan obat-obatan. Program itu akan digelontorkan di Kota Tegal, minimal 2 atau 3 bulan sekali.

Sedangkan untuk program dari Kementrian Tenaga Kerja, Dear dan timnya sudah menyiapkan pelatihan-pelatihan UKM, tata boga, tata busana. Selain pelatihan, warga juga akan didroping peralatanya.

“Jadi masing-masing kelompok di setiap kelurahan akan didata apa minatnya. Seperti contohnya di Kabupaten Tegal, warga yang minatnya ke tata busana setelah diberi pelatihan akan dibantu pula mesin jahitnya,” tutur Dear.

Untuk program lainnya, lanjut Dear, juga akan mendapatkan hak yang sama seperti program lainnya yang sudah berjalan. Untuk wilayah pegunungan, warga lebih cenderung memilih program budidaya ikan air tawar, seperti gurame, nila, lele dan lainnya.

“Kita akan mendata apa saja kekhususan dari masing-masing kelurahan,” katanya.

Sebelumnya, dalam sambutanya Walikota Tegal, Hj Siti Masitha menyambut baik kedatangan Hj Dewi Aryani. Walikota yang didampingi pejabat-pejabat terkait, juga mengapresiasi program-program yang akan digelontorkanya di Kota Tegal.

“Pada hari Jumat yang barokah ini, kita kedatangan tamu istimewa yang memberi perhatian kepada masyarakat Kota Tegal,” kata Walikota Tegal.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita