Senin, 03/04/2017, 10:30:52
Ketua Partai Gerindra Brebes Mendadak Mundur
Laporan Takwo Heriyanto

Ahmad Mustaqin yang akrab disapa Aim mundur dari jabatan Ketua DPC Partai Gerindra Brebes (Foto: Dok/Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Brebes, Jawa Tengah, Akhmad Musttaqin yang biasa disapa Aim, mendadak mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes. Alasanya, karena ada kesibukan dengan usaha yang harus dilakukan secara fokus.

Hal itu terungkap saat berlangsungnya rapat peduli DPC Gerindra Brebes, dan pertemuan silaturahmi sejumlah pengurus DPC Gerindra yang dihadiri Wakil Ketua, Wurja dan jajarannya serta Ranting di salah satu rumah makan di Brebes, Senin 3 April 2017.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Brebes, Wurja menjelaskan surat pengunduran Aim sebagai Ketua DPC Gerindra sudah dilayangkan ke DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Namun demikian, hingga kini pihaknya belum mendapatkan salinan arsip surat tersebut. Dengan kekosongan pimpinan tersebut, membuat pengurus struktural mendesak segera dilakukan usulan pengganti Aim.

"Pertemuan ini selain untuk silaturahmi juga menindaklanjuti pengunduran diri beliau, karena ada kesibukan pekerjaan," terang Wurja.

Saat ini, kepemimpinan di tubuh partai berlambang kepala burung garuda itu kosong. Pihaknya masih menunggu info dari DPD dan DPP, sembari melakukan penyamaan visi misi demi masa depan partai ke depannya.

Sementara, Aim saat dihubungi membenarkan bahwa pihaknya mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPC Gerindra, bahkan surat pengunduran diri itu sudah dilayangkan sejak 24 Maret 2017 lalu.

Meski mundur sebagai ketua, Aim mengaku masih tetap di Gerindra. "Saya tidak ada masalah apa-apa dengan partai, masih tetap di Gerindra. Saya bilang ke DPD Jawa Tengah yang minta tetap jadi pengurus, saya siap di ranting sekalipun. Asal tidak jadi ketua sementara ini, takutnya tidak bisa membagi waktu," tuturnya.

Pihaknya mengaku mengundurkan diri karena ada kesibukan dengan usaha pribadi yang harus dilakukan secara fokus. "Kalau saya nyabang ngurus partai, saya takutnya nanti malah nggak amanah, partainya bisa-bisa nggak keurus. Kan kasihan nanti," pungkas Aim.

Diketahui, Ahmad Mustaqin (Aim) pada Pilkada Brebes maju Calon Wakil Bupati Brebes yang berpasangan dengan DR. H. Suswono. Pasangan Suswono-Aim ini diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra. Suswono pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian di era pemerintahan Presiden SBY. Sementara Ahmad Mustaqin adalah Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes, dan mantan anggota DPRD Kabupaten Brebes.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita