Minggu, 09/04/2017, 06:55:00
Lanang Bakal Luncurkan Album Lagu-Lagu Pergerakan
Laporan SL Gaharu

Salah satu demo di gerbang Balaikota Tegal yang menjadi beground dalam video klip lagu tegalan (Foto: Dok/Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Setelah menerbitkan antologi Haiku Tegalan "Jala Sutra", novelis dan pencipta lagu tegalan, Lanang Setiawan, akan kembali bikin kejutan, dengan meluncurkan mini album lagu-lagu tegalan bertema pergerakan.

Menurut Lanang, saat ini, proses editting video klipnya sudah mendekati 90 prosen. "Dalam minggu ini, Insyaa Allah kelar," katanya.

Dikatakan lebih lanjut, gambar-gambar yang ada pada album "Garwo Pilihan", lebih didominasi aksi demonstran yang belakangan ini terjadi di Kota Tegal. "Video yang melatari lagu-lagu tegalanku, lebih dominan mengangkat aksi demo masyarakat, LSM, mahasiswa, unsur legeslatif, dan ASN, bahkan tokoh masyarakat yang prihatin atas peristiwa kisruh yang terjadi di kotaku," kata Lanang.

Dia yang kerapkali turun ke jalan membacakan puisi tegalannya dalam unjuk rasa selama di kotanya berkecamuk perseteruan antara ASN dan wakil walikota, melawan walikota Tegal tak kunjung reda.       

Lanang menuturkan, gambar yang dipilih dalam klipnya, banyak diperoleh dari hasil bidikan teman-teman wartawan. "Salah satunya adalah vidio bidikan Gaharu," terangnya.

Di album tersebut, lanjut Lanang, tiga lagu bertemakan kritik sosial yakni, "Aja Wani-wani Ngrusak Tegale Enyong" ciptaan Atik Apriyanti yang notabene PNS dan kerap melakukan aksi demo bersama Lanang Setiawann.

Sementara Lanang sendiri menyumbang 4 lagu yakni berjudul "Aja Dugalan" dan "Aja Ngalub". Dua nomor lagu lain bertemakan asmara berjudul "Garwo Pilihan" dan "Candu Kasih".

Arransemen musik yang ditawarkan, mengedepankan berbagai unsur aliran musik Pop Rock, Blues, Orkestra, Keroncong, dan dangdut. Penyanyi yang dipilih selain Atik juga Guruh Pantura. "Mudah-mudah bisa meledak," katanya.

Lanang menambahkan, rencana kedepan ia akan menggelar lomba nyanyi lagu tegalan, yang materinya diambil dari lagu-lagu tersebut.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita