Selasa, 18/04/2017, 10:32:09
Ikut Seminar Kartini, Peserta Kenakan Kebaya
Laporan Takwo Heriyanto

Para anggota Dharma Wanita saat mengikuti seminar Kartini di Pendopo Kabupaten Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Dalam rangka memperingati hari kartini, Dharma Wanita Kabupaten Brebes menggelar Seminar Perempuan dengan menghadirkan nara suber  Bonita D Sempurno, SH,CH,CHT.

Seminar yang diikuti oleh anggota Dharma Wanita dari berbagai OPD di Kabupaten Brebes ini mengusung tema “Pribadi Cerdas Pribadi Sukses”, di Pendopo Kabupaten Brebes, Selasa 18 April 2017.

Dalam materinya Bonita menyampaikan bahwa pribadi cerdas tidak perlu berbiaya mahal. Untuk bisa menjadi pribadi cerdas, hanya butuh kemauan kuat untuk terus belajar dan mengasah diri untuk memaksimalkan kemampuan kita.

“Semakin kita mampu mengasah kemampuan diri maka kesuksesan akan mudah didapatkan. Lakukan perubahan dari sekarang dengan mendengar ,membaca, menulis,” katanya.

Seminar dibuka oleh Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti ,SE. Dalam sambutannya antara lain Bupati Idza mengatakan sebagai penerus kartini, kita harus terus ikut meningkatkan peran perempuan, membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih cerdas.

Sebagai ibu kaum perempuan harus sadar akan tugasnya melakukan pembinaan pola asuh dan tumbuh kembang anak agar tumbuh menjadi generasi yang cerdas pula. menjadi cerdas berarti banyak wawasan yang bisa diraih dengan banyak membaca. wanita yang smart bisa diawali dengan tanda akan kegemarannya dalam membaca dibandingkan dengan wanita-wanita lainnya.

Wanita sukses adalah impian setiap wanita. Kesuksesan seorang wanita tidak hanya dipandang dari kekayaan atau jabatan yang dimilikinya. Kesuksesan ini juga dapat diartikan sukses sebagai anak yang berhasil bagi orang tuanya, sukses sebagai seorang istri bagi suaminya, sukses sebagai ibu bagi anaknya, sukses menjadi wanita mandiri dan pekerja keras untuk dirinya.

Menjadi wanita sukses tentunya memerlukan proses yang tidak mudah. Untuk meraih kesuksesan kita harus disiplin dan kerja keras. Beberapa kebiasaan positif yang sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, semua wanita dapat menjadi seorang profesional yang sukses.

Seminar ini cukup unik karena seluruh pesertanya mengenakan pakaian nasional, yakni kebaya. Ketua Dharma Wanita Kabupaten Brebes Solicha Emastoni mengatakan bahwa penggunaan pakaian kebaya dimaksudkan agar anggota Dharma Wanita dan perempuan di Kabupaten Brebes pada umumnya kembali mencintai kebaya sebagai pakaian nasional kebanggan kita.

“Pakaian kebaya membuat kita tampil lebih cantik dan menunjukkan kebanggan kita pada budaya lokal” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan tas dan peralatan sekolah bagi siswa yang tidak mampu. Idza berharap bantuan ini dapat menstimulasi, memberi tambahan semangat anak untuk bersekolah.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita