Sabtu, 13/05/2017, 08:25:36
Bertandang ke Blora, Persab Brebes Tanpa Pelatih
Laporan Takwo Heriyanto

Persab (biru) saat menjamu Persikaba di Stadion Karangbirahi Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Persab Brebes akan bertandang ke Persikaba Blora, dalam laga lanjutan grup A putaran kedua babak penyisihan Liga 3 Jawa Tengah 2017. Menghadapi tuan rumah yang akan bergulir Minggu 14 Mei 2017 sore, Persab tanpa didampingi Pelatih maupun Asisten Pelatih.

Bahkan, pertandingan yang akan digelar di Stadion Kridosono Blora ini, Pasukan Laskar Jaka Poleng, julukan Persab Brebes, tanpa pula didampingi Asisten pelatihnya. Hal itu dikarenakan Pelatih bagi Kiky Lis Susanto, Mario Nurahyo dkk ini, sedang ada acara hajatan keluarga, yakni mantu anak laki-lakinya.

Sementara Asisten Pelatih 1, Khusnul Yaqien tengah mengikuti kursus Lisensi  C AFC di NYTC PSSI Sawangan, Depok Jawa Barat selama hampir satu pekan. Sebagai pendamping penggantinya, adalah Asisten Pelatih 2, Kusriyanto.

Disisi lain, pada pertandingan menghadapi Laskar Arya Penangsang ini, Persab tanpa seorang pemain andalan, gelandang serang Eko Purwanto dan pemain stoper Bayu Sunarto. Eko Purwanto tidak bisa dimainkan karena terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan Bayu Sunarto mengalami cidera paha bagian kiri.

Meski begitu, Manajer Persab Brebes, Syaefudin Zuhri tetap meminta agar timnya menunjukan kemampuan terbaiknya saat menghadapi tuan rumah besok Minggu, yang menempati juru kunci klasemen sementara dengan perolehan 2 poin dari 6 laga.

"Kami optimis, Persab akan mencuri poin penuh dari tim berjuluk Laskar Arya Penangsang ini," tutur Asep, panggilan akrabnya.

Asisten 1 Pelatih Persab Brebes, Khusnul Yaqien berpesan kepada Kiky Lis Susanto, Mario Nurcahyo dkk untuk memaksimalkan dua laga terakhir, meskipun peluang untuk lolos dari babak penyisihan sudah tertutup.

"Menghadapi tuan rumah Persikaba, Persab harus bisa mencuri poin penuh. Begitu juga saat laga terakhir nanti, Persab selaku tuan rumah yang akan menjamu Persikama Magelang di Stadion Karangbirahi Brebes, Rabu 17 Mei 2017, harus bisa mendapatkan poin penuh.

Karena di tiga laga sebelumnya, Persab kalah secara beruntun," pungkas Khusnul Yaqien saat dihubungi melalui handphonenya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita