Rabu, 17/05/2017, 12:53:13
Laga Pamungkas, Persab Harus Menang dan Menghibur
Laporan Takwo Heriyanto

Perebutan bola antara pemain Persab dengan Persikama. (Foto: Takwo Heriyanto/dok)

PanturaNews (Brebes) - Persab Brebes akan menjalani laga pamungkas grup A pada putaran kedua babak penyisihan Liga 3 Jawa Tengah 2017. Selaku tuan rumah, Persab akan menjamu Persikama Magelang, di Stadion Karangbirahi Brebes, pada Rabu 17 Mei 2017 sore.

"Di laga pamungkas ini, kami dari managemen Persab, ingin agar Kiky Lis Susanto, Eko Purwanto dkk bisa memberikan penampilan yang terbaiknya, sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Brebes, khususnya suporter Saber Mania," ujar Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah.

Menurut Heri, bukan hanya dengan memberikan penampilan yang terbaiknya dan memberikan hiburan saja, melainkan juga harus bisa memberikan kemenangan bagi tim berjuluk Laskar Jaka Poleng ini.

"Apalagi kita tampil dihadapan para pendukungnya sendiri, tentu saja mereka juga sangat mengharapkannya, selain bisa memberikan penampilan yang terbaiknya dan hiburan, juga harus bisa memberikan kemenangan," harapnya.

Meskipun, lanjut Heri, nantinya Persab bisa menang di kandang sendiri, namun sudah tidak ada peluang lolos ke babak enam besar, setidaknya dengan meraih kemenangan tentu para pendukung Persab akan merasa terhibur.

Adapun dalam laga pamungkas ini, Pelatih Edi Paryono yang sebelumnya berhalangan mendampingi anak-anak asuhnya karena terdapat acara hajatan keluarga, kini bakal kembali mendampinginya.

Hanya saja, Asisten pelatih 1 Khusnul Yaqien, dipastikan masih belum bisa mendampinginya, karena masih mengikuti kursus Lisensi AFC di Sawangan Depok, Jawa Barat, hingga 24 Mei 2017 mendatang.

Dalam laga pamungkas ini, striker muda andalan Mario Nurcahyo, dipastikan tidak bisa ikut memperkuat timnya, karena terkena akumulasi. Demikan juga dengan pemain lainnya, Tofik Setiyanto dan Brahmanto.

Pemain nomor punggung 28 dan 27 ini tidak bisa ikut membela Persab, karena harus mengikuti pendidikan kuliahnya yang tidak bisa ditinggalkan.

Akan tetapi, pemain gelandang serang Eko Purwanto, yang sebelumnya tidak bisa tampil karena terkena akumulasi, kini bakal tampil kembali dan siap memberikan permainan yang terbaiknya.

Begitu juga dengan pemain stoper Bayu Sunarto, yang sebelumnya tidak bisa tampil, karena cidera paha, bakal siap tempur kembali dan siap memberikan permainan yang menghibur untuk para pendukung Persab.

Ketua DPP Saber Mania, Ade Irfan, mengatakan, ada sekitar ribuan suporternya yang siap memadati seluruh tribun Stadion Karangbirahi Brebes sebagai bentuk kesetiaannya terhadap Persab.

Selain itu, imbuh Irfan, sebagai bentuk kebanggaannya terhadap klub Laskar Jaka Poleng, para suporternya juga akan memberikan semangat, sekaligus kreativitas berupa aksi pertunjukan koreo dan kreativitas lainnya.

"Semua itu, kami lakukan juga untuk memberikan hiburan kepada para suporternya maupun para pecinta sepakbola, seluruh elemen masyarakat Kabupaten Brebes," pungkasnya.

 



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita