Rabu, 17/05/2017, 11:43:09
Laga Pamungkas, Persab Ditahan Imbang Persikama
Laporan Takwo Heriyanto

Striker Persab Akhmad Rowi ditempel ketet oleh empat pemain Persikama saat akan melakukan tendangan ke gawang lawan.(Foto:Takwo Heriyanto) 

PanturaNews (Brebes) - Bermain dihadapan para pendukungnya sendiri, Persab Brebes ditahan imbang Persikama Magelang dalam laga pamungkas putaran kedua grup A Liga Jawa Tengah 2017.

Laga yang digelar di Stadion Karangbirahi Brebes Rabu 17 Mei 2017 sore ini, Skuat Edi Paryono tak mampu memberikan kemenangan bagi anak-anak asuhnya. Tim berjuluk Lasakar Jaka Poleng ini, hanya bermain imbang tanpa gol atas tamunya.

Meski sepanjang pertandingan berlangsung dari babak pertama hingga kedua dan tambahan waktu diberikan dua menit, Persab terus memberikan penekanan terhadap tim asuhan Edi Prayitno itu, namun tidak berhasil membuahkan gol.

Setidaknya, sejumlah peluang gol pada babak pertama, salah satunya Bayu Sunarto, nyaris menciptakan gol. Bermula dari tandangan pojok dari sudut kanan yang dilakukan Aditya.Bola yang ditendang keras mengenai kaki pemain lawan tepat didepan mulut gawang.

Memasuki babak kedua, peluang gol juga nyaris terjadi ke gawang Persikama. Akhmad Rowi dan M. Hanifudin, yang merupakan pemain pengganti tidak bisa memanfaatkan bola dengan baik, meski sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang Persikama.

Semantara, tim tamu yang lebih memilih bertahan sepanjang laga dan mengandalkan serangan balik ini, juga memiliki peluang gol. Hanya saja, peluang golnya lebih sedikit dibanding tuan rumah.

Tidak ada perselisihan antara kedua tim selama pertandingan berjalan. Begitu juga dengan para suporter Saber Mania dan pendukung Persab, yang jumlahnya ribuan dan puluhan pendukung Persikama, yang turut hadir mendampingi tim kebanggaannya.

Mereka saling menyapa dan bersalam-salaman usai laga yang berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol ini. Turut Hadir Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti yang diwakili Wakil Bupati Narjo.

Kemudian Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes Bambang Edi Prabowo, dan perwakilan dari unsur Kodim 0713/Brebes serta Wakapolres Brebes, termasuk Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah, juga turut hadir menyaksikan laga pamungkas tersebut.

"Kami selaku perwakilan Managemen Persab Brebes, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pemain Persab, yang telah berjuang dengan keras di laga ini," ujar Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah usai pertandingan.

Meski Persab tidak berhasil lolos ke babak enam besar, namun pihaknya tetap memberikan apresiasi atas semangat, usaha dan perjuangan keras mereka.

Pihaknya, juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para suporter Saber Mania, yang selalu setia mendukung dan mengawal Persab selama berlaga.

"Tak lupa kami ucapkan banyak terimakasih pula kepada tim pelatih Persab berserta official dan panitia pelaksana pertandingan.

Termasuk kami ucapkan banyak terimakasih kepada pihak aparat keamanan, baik dari Polres, Kodim, Satpol PP Brebes dan pihak terkait lainnya, sehigga sepanjang laga yang bergulir di Stadion Karangbirahi Brebes dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar," pungkas Heri.

 



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita