Sabtu, 17/06/2017, 10:11:14
Safari Ramadhan, Dear Bagi Makanan Buka Puasa
Laporan SL Gaharu

Dear saat membagikan makanan dan minuman buka puasa kepada warga serta santunan kepada santri (Foto: Erin)

PanturaNews (Tegal) - Safari Ramadhan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Hj. DR. Dewi Aryani, MSi dilakukan dengan menyambangi warga dan santri di sejumlah pondok pesantren (ponpes) yang ada di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Safari Ramadhan ke berbagai lokasi akan berjalan hingga Sabtu 24 Juni 2017 mendatang.

Kepada warga, Hj. DR. Dewi Aryani yang akrab disapa Dear ini, membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Selain itu, juga dibagikan biskuit sehat kepada anak-anak sekolah dasar. Sedangkan di pondok pesantren, Dear memberikan santunan kepada sejumlah santri.

“Pada bulan Ramadhan yang penuh Magfirah ini, kami berbagi dengan warga untuk berbuka puasa bersama. Kepada anak-anak pesantren, kami memberikan santunan,” tutur Dear yang didampingi suaminya, H. Hutri Agus Mardiko saat bagi-bagi makanan dan minuman di Bandengan Wetan, Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Sabtu 17 Juni 2017 sore.

Pada waktu yang sama, politisi yang berangkat dari Dapil Jawa Tengah 9 (Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal) ini, juga bertandang ke Pondok Pesantren Darul Alam Desa Sidaharja didampingi Ustad Khozin.

Pada kesempatan bincang-bincang dengan warga maupun santri, Dear gencar menyuarakan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Menurutnya, kebersihan harus selalu dijaga, misalnya membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan rumah dan memperhatikan pencemaran udara.

“Kepada warga maupun para santri, saya menekankan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Karena lingkungan yang bersih, lingkungan yang tidak tercemar akan menjamin kesehatan warganya. Kebersihan adalah sebagian dari iman,” terang Dear yang juga menjabat Ketua Air Quality Asia (AQA) yang bernaung di bawah PBB untuk wilayah Indonesia.

Safari Ramadhan Hj. DR. Dewi Aryani, MSi akan berlanjut dengan mendatangi warga dan pondok pesantren di walayah Dapil Jawa Tengah 9, hingga Sabtu 24 Juni 2017 mendatang.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita