Senin, 19/06/2017, 01:10:03
Seknas Jokowi Gelar Buka Puasa Bareng Anak Yatim
Laporan Tim PanturaNews

Mohammad Yamin (kanan) bersama anak-anak yatim dan anak jalanan saat buka puasa bersama (Foto: Dok/Seknas)

PanturaNews (Jakarta) - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi menggelar acara buka puasa bersama anak yatim dan anak jalanan, di Gelanggang Remaja Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu 18 Juni 2017.

Dalam sambutanya, Ketua Umum Seknas Jokowi, Mohammad Yamin, SH mengatakan puasa ramadan memiliki tiga hal penting, yaitu berempati, persaudaraan dan bersolidaritas. Puasa, kata dia, membuat seseorang belajar merasakan penderitaan orang lain.

"Bapak Presiden Jokowi mengajarkan kita dua hal selanjutnya. Yaitu persaudaraan dan solidaritas. Contohnya, Jokowi selalu berbagi ketika berkunjung ke suatu tempat," tutur Yamin.

Menurut Yamin, Jokowi senang berbagi rejeki kepada rakyat Indonesia. Dalam kunjungan ke daerah, Jokowi kerap membagi rejeki dengan masyarakat yang dikunjungi.

"Kita sangat bersyukur saat ini memiliki pemimpin yang peduli dan senang berbagi rejeki dengan rakyatnya," ujarnya.

Acara buka puasa bersama ditujukan untuk anak yatim dan anak jalanan di Jakarta. Kepada yang hadir, Yamin menekankan bahwa puasa juga mengajarkan tentang persaudaraan dan solidaritas. Hal itu dapat diperlihatkan ketika di penghujung bulan puasa, umat muslim diwajibkan untuk membayar zakat fitrah.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita