Senin, 19/06/2017, 09:05:35
847 Pasukan Gabungan Amankan Arus Mudik
Laporan Johari

Gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 di halaman Mapolres Tegal Kota (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Demi kelancaran dan kenyaman saat arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2017, Polres Tegal Kota terjunkan 847 personil yang merupakana gabungan dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Pramuka, BKO dari Polda dan Mabes Polri.

Hal itu dikatakan Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa SE saat gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 di halaman Mapolres Tegal Kota, Minggu 18 Juni 2017 siang.

Menurutnya, pengalaman tahun lalu menjadi pelajaran dan diharapkan tahun ini  tidak terulang kembali. Untuk mengantisipasi kemacetan dan gangguan saat arus mudik dan arus balik, Polres Tegal Kota akan memaksimalkan personil yang ada, demi kelancaran dan kenyaman pemudik yang akan pulang ke kampung halaman.

“Kota Tegal yang hanya memiliki Jalur Pantura sepanjang 12 KM, jika pengamanannya kurang maksimal tentunya akan terjadi kemacetan. Tahun ini kami siapkan 847 personail untuk membantu kelancaran dan membantu saudara kita yang melintas di Kota Tegal, “ ujar Kapolres.   

Dijelaskan, Ops Ramadniya Candi 2017 akan digelar selama 16 hari mulai  Senin 19 Juni 2017. Polres Tegal Kota telah mendirikan 23 pos yang terdiri dari 4 Pos Pelayanan dan 19 Pos Pengamanan mudik. “Setiap pos akan diisi personil Polri dan TNI serta dibantu organisasi kepemudaan (Pramuka),” pungkasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita