Selasa, 20/06/2017, 12:22:44
Jalan Tol Brebes-Batang Masih Minim Penerangan
Laporan Takwo Heriyanto

PanturaNews (Brebes) - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Condro Kirono, meresmikan jalan tol baru yang difungsionalkan untuk kendaraan pemudik dari Brebes Timur (Brexit) hingga Gringsing, Kabupaten Batang, di pintu gardu ruas tol Kaligangsa Brebes, Senin 19 Juni 2017 sore.

“Diharapkan dengan dibukanya tol baru sepanjang 110 kilometer ini, bisa mengantisipasi kemacetan horor Brexit yang terjadi pada arus mudik tahun lalu,” ujar Irjen Polisi Condro Kirono.

Kepada para pemudik yang akan melintasi tol fungsional ini, Kapolda agar extra hati-hati dikarenakan tol sepanjang 110 kilometer tersebut masih minim penerangan lampu jalan.

Disisi lain, stok BBM pada kendaraan dipenuhi terlebih dulu, karena yang ada di dalam tol fungsional BBM kemasan yang berisi maksimal sepuluh liter. “Kendaraan pemudik yang melintas juga kami harapakan agar kecepatannya tidak melebihi dari 40 kilometer per jam,” tutur Kapolda.

Kapolda menambahkan, dengan dibukanya tol fungsional yang menghubungkan Brexit  hingga Grinsing, diharapkan bisa menghemat waktu tempuh, jika dibandingkan melintas pantura.

“Disatu sisi juga bisa mengurangi kemacetan di pertigaan Brexit, seperti yang terjadi pada arus mudik tahun yang lalu,” papar Kapolda.

Pasca dibukanya tol fungsional tersebut, ribuan kendaran pemudik langsung memadati tol sepanjang 110 km itu.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita