Sabtu, 15/07/2017, 01:02:37
23 Dosen UPS Dapat Dana Penelitian Kemenristek
Laporan Johari

Salah satu dosen UPS Tegal menerima dana penelitian dari Kemenristek (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Guna penelitian dan pengabdian masyarakat (Abdimas), 23 Dosen Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Jawa Tengah, menerima anggaran dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi sebesar Rp 574.830.900, Jumat 14 Jui 2017.

Dari 23 dosen penerima anggaran dibagi menjadi dalam 3 Skim penelitian, yaitu 15 dosen Skim Penelitian Dosen Pemula (PDP), 1 Dosen Skim penelitian Riset Dasar, dan 3 Dosen masuk dalam Skim penelitian Riset Terapan.

Pemberian anggaran dana tersebut tertuang dalam perjanjian pendanaan antara Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah VI Jawa Tengah dengan UPS Tegal, tentang pelaksanaan program pengabdian masyarakat tahun anggaran 2017 dengan Nomor : 008/K6/KM/SP2H/PPM/2017, yang ditandatangani langsung oleh Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd selaku Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, dengan Drs. Ponoharjo, M.Pd sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPS Tegal.

Ketua LPPM UPS Tegal, Drs. Ponoharjo, M.Pd mengatakan penerimaan anggaran penelitian dan Abdinas dari Kemenristek Dikti, merupakan prestasi terbaik. Pasalnya, untuk medapatkan anggaran itu tidak mudah, karena seluruh dosen harus berkompetisi untuk menunjukan Penelitian dan Abdimas terbaiknya.

“Kami harap, untuk tahun berikutnya Penelitian dan Abdimas para Dosen di UPS, akan lebih baik lagi sehingga akan semakin banyak para penerima anggaran dana dari Ristek Dikti, “ harap Ponoharjo.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita