Minggu, 16/07/2017, 05:45:29
Ketua MPC PP: PAC Paguyangan Paling Dinamis
Laporan Zaenal Muttaqin

Ketua MPC PP Brebes, Wahyudin Noor Aly (paling kiri) menyalami anggota PP yang tertua saat acara Halal Bihalal PAC PP Paguyangan (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dinilai sebagai PAC PP paling dinamis. Hal itu disampaikan oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Brebes, H Wahyudin Noor Aly atau yang biasa disapa Goyud.

"PAC Paguyangan ini memang paling dinamis dibanding dengan PAC lainnya," ujarnya saat memberikan sambutan dan arahan pada kegiatan Halal Bihalal PAC PP Paguyangan di salah satu rumah makan di Paguyangan, Minggu 16 Juli 2017.

Menurutnya, dinamika PAC PP Paguyangan sangat tinggi, meski sebelumnya banyak persoalan bahkan pertentangan. Persoalan yang selalu muncul justru membuat PAC Paguyangan makin dewasa dan selalu dapat menyelesaikannya dengan baik.

"Ini kelebihannya, dinamis karena ada persoalan tetapi tetap selesai dengan baik dan makin solid," kata Goyud.

Dikatakan, PAC PP Paguyangan sangat unik dan dinamis yang menandakan organisasinya berjalan. Secara geografis PAC Paguyangan yang berbatasan dengan Kabupaten Banyumas juga cukup berpengaruh positif.

"Mungkin juga karena berbatasan dengan kabupaten lain sehingga semakin ingin menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi," ungkap Goyud.

Selanjutnya Goyud berpesan agar dinamika yang positif tetap dijaga dengan tetap menjalin silaturahmi. Adanya perbedaan harus disikapi dengan positif dan tetap menjaga silaturahmi.

"Silaturahmi itu penting agar kebersamaan dan persatuan tetap terjaga," tandas Goyud.

Sementara itu, Ketua PAC PP Paguyangan H Karman mengatakan, persoalan yang sebelumnya muncul tidak lepas dari adanya pihak-pihak yang melakukan intervensi. Adanya kepengurusan yang solid dan tidak mudah diintervensi menjadikan PAC PP Paguyangan makin dinamis dan maju.

"PP Paguyangan ini diakui paling dinamis dan anggotanya terus bertambah," ungkapnya.

Saat ini anggota PP Paguyangan total mencapai 150 dan itu akan terus bertambah. Makin bertambahnya anggota menunjukkan adanya kepercayaan kepada PP.

"PP ini akan tetap maju dan tetap membantu pemerintah dalam mengawal NKRI," tandas Karman.

Sementara itu pula, ketua panitan kegiatan Halal Bihlal PAC PP Paguyangan, Mardiyanto SAg mengatakan, kegiatan dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan memanfaatkan momentum Lebaran. Kegiatan juga sebagai bentuk pembinaan dari pimpinan terhadap anggota PP yang kiprahnya semakin nyata bagi pembangunan.

"Halal Bihalal agar silaturahmi semakin terjaga dan solid baik pengurus mamupun anggota," katanya.

Kegiatan Halal Bihalal PAC PP Paguyangan dihadiri oleh pengurus PAC dan anggotanya. Selain Ketua MPC PP Brebes juga hadir jajaran pengurus lainnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita