Senin, 17/07/2017, 03:35:39
Warga Diminta Laporkan Petugas Parkir Nakal
Laporan Zaenal Muttaqin

Salah satu warga sedang memperhatikan banner tentang ketentuan retribusi parkir sesuai Perda (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Warga diminta melapor jika petugas parkir nakal, seperti menarik retribusi tidak sesuai ketentuan. Hal itu disampaikan Kepala Terminal Angkutan Pedesaan (Angkudes) Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Edi Susanto kepada wartawan, Senin 17 Juli 2017.

"Laporkan saja ke kami kalau ada petugas parkir merugikan warga atau memberikan pelayanan tidak baik," katanya.

Hal itu disampaikan menyusul adanya keluhan warga tetang pelayanan parkir di jalan Diponegoro Kota Kecamatan Bumiayu. Informasi yang diperoleh, salah satu petugas parkir di salah satu titik antara pertigaan jalan A Dahlan dan jembatan Kalierang, menarik retribusi parkir sebesar Rp 2.000 untuk satu unit sepeda motor.

Informasinya pula, petugas parkir juga memberikan karcis bukti retribusi parkir yang tertera besarnya retribusi Rp 2.000. Warga sempat protes karena dinilai terlalu mahal dan akhirnya hanya membayar Rp 1.500,-

Menurut Edi, warga jangan segan melaporkan petugas parkir yang dinilai nakal dengan menyebutkan titik parkirnya. Selanjutnya, pihaknya akan memanggil petugas parkir untuk diperingatkan dan dibina.

"Laporkan pada kami titik parkirnya agar kami dapat melakukan teguran dan peringatan," tegas Edi.

Dikatakan, saat ini telah diberlakukan tarif parkir di tepi jalan umum seseuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 01 Tahun 2017. Sesuai dengan Perda tersebut, retribusi parkir untuk kendaraan jenis sepeda motor sebesar Rp 1.000,- mobil penumpang dan sejenisnya sebesar Rp 2.000,- mobil bus, barang khusus dan angkutan khusus sebesar Rp 2.000,- mobil barang lebih dari dua sumbu sebesar Rp 3.000,- dan kereta gandeng serta kereta tempel sebesar RP 3.000,-

"Retribusi sesuai dengan Perda tersebut telah diberlakukan sejak Januari dan juga telah disosialisasikan," kata Edi.

Besarnya retribusi sesuai Perda tersebut telah disosialisasikan, diantaranya dengan memasang banner ketentuan retribusi parkir di beberapa tempat keramaian untuk diketahui masyarakat.

"Diharapkan masyarakat mengetahui dan mematuhi ketentuan Perda retribusi tersebut dan jika ada petugas parkir yang menarik lebih laporkan saja kepada kami," tandas Edi.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita