Kamis, 27/07/2017, 08:13:40
Mulyadi, Uyip dan Rosalina Kembalikan Formulir
Laporan Tim PanturaNews

Uyip dan Rosalina foto bersama kader (atas), Mulyadi menyerahkan formulir pendaftaran (Foto: Johari/Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Sejak dibukanya pendaftaran/ penjaringan bakal calon (balon) Walikota (Walkot) dan Wakil Walikota (Wawalkot) Tegal, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tegal 2018 di DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Jawa Tengah, 24-28 Juli 2017 tercatat empat orang mengambil formulir pendaftaran.

Keempatnya yakni H. Moh. Ilyas, SH,MM, Ir. H. Akhmad Mulyadi, M.Sc, H Edi Suripno, SH,MH (Uyip) dan Hj. Rosalina. Namun pada hari keempat sejak dibukanya pendaftaran, H. Akhmad Mulyadi telah mengembalikan formulir pendaftaran, Kamis 27 Juli 2017 pukul 15.00 WIB.

Berikutnya, secara berturut-turut, H Edi Suripno yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, mengembalikan formulir, disusul Hj. Rosalina. Dengan begitu, pendaftar yang belum mengembalikan formulir adalah H. Moh. Ilyas.

Ketua Panitia Pendaftaran, Sutari, SH,MH mengatakan, rencananya H. Moh. Ilyas akan menyerahkan formulir besok (Jumat 28/7). Menurutnya, kemungkinan pada Jumat masih ada pendaftar yang akan mengambil formulir.

“Jumat (28/7) besok adalah hari terakhir pendaftaran yang akan ditutup pada pukul 16.30 WIB,” terang Sutari.

Mulyadi usai menyerahkan formulir, mengatakan dirinya mendaftar balon walikota di PDI Perjuangan, karena baru PDI Perjuangan yang membuka pendaftaran, sedangkan partai lainnya belum. “Saya tadi mengembalikan formulir. Saya mendaftar di PDI Perjuangan karena partai yang lain belum membuka pendaftaran,” tegasnya.

Sedangkan tujuannya memberanikan diri mencalonkan walikota, karena merasa putra daerah dan ingin membangun Kota Tegal yang lebih baik lagi. “Sudah lama saya bertugas di luar kota sebagai abdi Negara. Setelah pension saya ingin kembali ke kampung untuk membangun Kota Tegal,” ujarnya.

Sementara H Edi Suripno yang akrab disapa Uyip mengatakan, meski dirinya Ketua DPC PDI Perjuangan namun untuk prosedur pendaftaran balon walikota sama dengan yang lain. “Meski Ketua DPC, saya tetap mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh panitia, serta tetap mengikuti tahapan-tahapan berikutnya,” ujar Uyip singkat.

Ditambahkan Sutari, setelah para pendaftar mengembalikan formulir semua, akan dilakukan verifikasi oleh Tim yang dibentuk DPC PDIP Kota Tegal. Dijadwalkan pada 01 Agustus 2017, berkas akan diserahkan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

“Selanjutnya DPD juga melakukan verifikasi, kemudian dibawa ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta, untuk dimohonkan surat rekomendasi,” jelasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita