Jumat, 28/07/2017, 12:19:48
Tanty Daftar Bakal Calon Walikota Tegal di PDIP
Laporan SL Gaharu & Johari

Tanty didampingi Anis Yuslam mengambil formulir pendaftaran balon walikota di DPC PDIP (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Pada hari terakhir pendaftaran/ penjaringan bakal calon (balon) Walikota (Walkot) dan Wakil Walikota (Wawalkot) Tegal, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tegal 2018 di DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Jawa Tengah, Tanty Prasetyo Ningrum, SH,MM mengambil formulir pendaftaran, Jumat 28 Juli 2017 pukul 09.30 WIB.

Pendaftaran dibuka sejak 24 Juli dan ditutup 28 Juli 2017 pukul 16.30 WIB. Tanty Prasetyo Ningrum yang akrab disapa Bunda Tanty datang ke DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, didamping Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Tegal, Anis Yuslam Dahda dan puluhan kader PP serta timnya.

Ketua Panitia Pendaftaran, Sutari, SH,MH didampingi Riyanto dan Aryo Boma mengatakan Tanty Prasetyo Ningrum adalah pendaftar ke lima setelah H. Moh. Ilyas, Ir. H. Akhmad Mulyadi, H Edi Suripno (Uyip) dan Hj. Rosalina. Keempat pendaftar sudah mengembalikan formulir, sementara Tanty akan mengembalikan formulir secepatnya.

“Setelah para pendaftar mengembalikan formulir semua, akan dilakukan verifikasi oleh Tim yang dibentuk DPC PDIP Kota Tegal. Dijadwalkan pada 01 Agustus 2017, berkas akan diserahkan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Selanjutnya DPD juga akan melakukan verifikasi, kemudian dibawa ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta, untuk dimohonkan surat rekomendasi,” jelas Sutari.

Menurut Sutari, dengan mendaftarnya Tanty ke PDI Perjuangan, menunjukan bahwa PDIP bisa memposisikan sebagai media awal pengabdian masyarakat Kota Tegal, dalam bentuk mengikuti penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah. Dengan begitu, calon kepala daerah yang terpilih nanti, dipastikan mau dan mampu melayani dan melindungi masyarakat Kota Tegal.

“Para kandidat yang mendaftar, paham hanya PDIP yang pasti dapat mengajukan calon secara mandiri, terbuka dan transparan. Pola pendaftaran di PDIP, dengan roh kerakyatan dan kegotong royongan,” terang Sutari.

Sementara Tanty Prasetyo Ningrum mengatakan dia mendaftar sebagai balon Walikota Tegal di PDI Perjuangan, sebagai bentuk apresiasi kepada partai, apalagi PDIP sebagai partai pemenang, tentunya para bakal calon akan berlomba-lomba untuk bisa menggunakan PDIP sebagai partai pengusung pada Pilkada Kota Tegal 2018.

“Motivasi saya mendaftar di PDIP, karena sebagai partai pemenang dan prinsipnya Membela Wong Cilik, sepaham dan sevisi dengan saya. Prinsip itu sejalan dengan visi misi saya, diantaranya yang paling penting yaitu mensejahterakan masyarakat Kota Tegal,” tutur Tanty yang juga Ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) sekaligus Ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam Alkhairaat di Samarinda Kalimantan Timur.

Diketahui, Tanty adalah warga Ketemberan, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Tanty tinggal di Samarinda mengikuti suaminya, Alphad Syarif yang menjabat sebagai Ketua DPRD Samarinda.

Lebih lanjut dikatakan, setelah mendaftar di PDIP pihaknya akan mempersiapkan tim survey, serta akan turun ke masyarakat langsung untuk menyerap apa yang diinginkan masyarakat Kota Tegal. “Selanjutnya saya akan mengikuti mekanisme partai,” tutur Tanty yang saat ini masih menjabat sebagai dosen dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Wakil Gubernur Kalimantan Timur.

“Pada saatnya saya siap melepas semua jabatan itu, pulang kampong dan fokus di Kota Tegal,” tandas Tanty.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita