Sabtu, 19/08/2017, 12:29:09
11 Kandidat Bakal Calon Lengkapi Berkas Persyaratan
Laporan SL Gaharu

Anis Yuslam (kanan) dan Satori (kedua dari kanan) menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Sebelas kandidat yang mengikuti pendaftaran/ penjaringan bakal calon (balon) Walikota (Walkot) dan Wakil Walikota (Wawalkot) Tegal, untuk Pilkada Kota Tegal 2018 di DPD Partai Golkar Kota Tegal, Jawa Tengah, melengkapi berkas persyaratan sesuai dengan ketentuan yang diminta, Sabtu 19 Agustus 2017.

Penyerahan kelengkapan berkas dibatasi hingga pukul 12.00 WIB, namun pada pukul 11.00 WIB masing-masing kandidat melalui timnya sudah melengkapi. Sesuai jadwal, pada Senin 21 Agustus 2017, DPD Partai Golkar Kota Tegal akan menggelar Rapat Pleno untuk menetapkan balon yang akan dikirim ke DPD Partai Golkar Jawa Tengah.

“Semua persyaratan kandidat balon sudah lengkap, sudah tidak ada masalah. Rencananya, Senin lusa akan ditetapkan secara musyawarah mufakat, sekaligus penandatanganan berita acara penetapan,” ujar Bendahara Panitia Penjaringan, Ali Rohman.

Menurutnya, berkas persyaratan yang penyerahanya terlambat, kebanyahan adalah surat keterangan sehat dari dokter, Surat Pernyataan Bertakwa Kepada Tuhan, Surat Pernyataan setia kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

Sebelumnya, balon Walikota Tegal, Tanty Prasetyo Ningrum yang diwakili Anis Yuslam Dahda dan Ahmad Satori, datang ke DPD Partai Golkar Kota Tegal melengkapi berkas persyaratan. Kelengkapan berkas persyaratan diterima Ketua Panitia Penjaringan, H. Soebarno yang didampingi anggotanya.

“Semua berkas persyaratan milik Bu Tanty sudah kami serahkan kepada panitia penjaringan, termasuk surat dukungan dari partai lain. Dari Kota Tegal, ada dukungan dari Partai Demokrat. Sedangkan dari pusat, Bu Tanty mendapat dukungan dari PKB. Untuk partai yang lain masih dilakukan komunikasi,” tutur Anis Yuslam saat ditemui usai menyerahkan berkas.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo, SH yang akrab disapa Wes menjelaskan, para kandidat hasil penjaringan, selanjutnya akan dikirim ke DPD Partai Golkar Jawa Tengah untuk diverifikasi dan disaring lagi. Selanjutnya, nama-nama balon yang sudah disaring dan memenuhi syarat, tiga (3) nama balon akan dikirim ke DPP Partai Golkar untuk dimintakan rekomendasi.

“Tiga nama yang dikirim akan dimintakan rekomendasi dari DPP,” ujar Wes.

Namun sebelumnya, lanjut Wes, DPD Jawa Tengah dan DPP Partai Golkar akan melakukan survey elektabilitas nama-nama balon dari Partai Golkar. “Survey difokuskan kepada elektabilitas para balon,” terang Wes.

Diketahui, 11 kandidat balon walikota dan wakil walikota yang mendartar di DPD Partai Golkar Kota Tegal adalah;

HM Nursholeh (balon walikota), H Wartono (balon wakil walikota), Tanty Prasetyo Ningrum, SH,MM (balon walikota), H. Moh. Ilyas (balon wakil walikota), Budi Arianto S (balon walikota), Eri Sudjono (balon walikota), Bambang Irianto (balon walikota), Ir. H. Akhmad Mulyadi (balon walikota), Hj Siti Mashita (balon walikota, incumbent), H Amir Mirza (balon wakil walikota) dan H Amiruddin (balon Walikota).



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita