Senin, 21/08/2017, 08:26:53
Golkar Bantah Coret Sitha-Mirza dari Daftar Balon
Laporan SL Gaharu

Panitia penjaringan balon Walkot dan Wawalkot DPD Partai Golkar Kota Tegal.

PanturaNews (Tegal) - Panitia penjaringan bakal calon (balon) Walikota (Walkot) dan Wakil Walikota (Wawalkot) DPD Partai Golkar Kota Tegal, Jawa Tengah, membantah adanya pesan singkat (sms) yang beredar, telah mencoret nama Siti Mashita dan Amir Mirza dari daftar nama bakal calon (balon) yang diusulkan oleh DPD Partai Golkar Kota Tegal ke DPD Partai Golkar Jawa Tengah.

“Sms yang beredar itu tidak benar. Kami membantah keras telah mencoret nama balon Siti Mashita dan Amir Mirza yang mendaftar ke DPD Partai Golkar Kota Tegal,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo, SH yang akrab disapa Wes, Senin 21 Agustus 2017 pukul 19:00 WIB.

Diketahui, beredar sms yang tertulis: Alhamdulillah, akhirnya keinginan Masyarakat Kota Tegal dipenuhi oleh Partai Golkar. " Suara Rakyat adalah Suara Golkar ", dibuktikan oleh Tim Penjaringan Balon Walkot & Wawalkot Tegal dengan MENCORET nama SITI MASHITA & AMIR MIRZA HUTAGALUNG dari daftar nama Paslon yang diusulkan oleh DPD Partai Golkar Kota Tegal ke DPD Partai Golkar Jawa Tengah. Ini KEMENANGAN Rakyat dan Golkar Kota Tegal. Saatnya Golkar Tegal BERKIBAR. Merdeka Partai Golkar. Inilah Kado Terindah dari Golkar Kota Tegal untuk Masyarakat Kota Tegal. Amin.

“Sekali lagi kami tegaskan, bahwa sms itu tidak benar. DPD hanya melaksanakan penjaringan, dan tidak punya kewenangan untuk menyaring atau mencoret nama-nama yang mendaftar,” tegas Wes.

Dijelaskan Wes, panitia penjaringan melakukan proses sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan. Hasil penjaringan yang dilakukan Partai Golkar Kota Tegal, selanjutnya dikirim ke DPD Partai Golkar Jawa Tengah untuk diverifikasi dan disaring. DPD Partai Golkar Kota Tegal hanya memverifikasi kelengkapan persyaratan saja.

“Selanjutnya, nama-nama balon yang sudah disaring oleh DPD Golkar Jawa Tengah, dikirim ke DPP untuk dimintakan rekomendasi,” terang Wes.

Sebelumnya, lanjut Wes, DPD Jawa Tengah dan DPP Partai Golkar akan melakukan survey elektabilitas nama-nama balon yang mendaftar ke Partai Golkar. “Jadi kewenangan kami hanya memverifikasi kelengkapan persyaratan saja,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia penjaringan bakal calon (balon) Walikota (Walkot) dan Wakil Walikota (Wawalkot) DPD Partai Golkar Kota Tegal, Drs H. Soebarno mengatakan, 11 kandidat yakni 7 mendaftar sebagai balon walikota dan 4 mendaftar sebagai balon wakil walikota, oleh rapat pleno yang digelar Minggu 20 Agustus 2017 malam dinyatakan lengkap.

“Kami melalui Rapat Pleno menetapkan 11 nama yang mendaftar sebagai balon, dan kami kirim ke DPD Golkar Jawa Tengah,” ujarnya.

Dijelaskan, Rapat Pleno dihadiri unsur Wanhat DPD Partai Golkar Kota Tegal, Pengurus Harian terbatas, unsur Pimpinan Kecamatan, unsur Pimpinan Kelurahan, unsur sayap yaitu AMPG dan KPPG, unsur ormas dan panitia penjaringan.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita