Jumat, 25/08/2017, 01:44:15
Dua Incumbent Daftar Balon Walikota Tegal di PAN
Laporan SL Gaharu

Siti Mashita menerima formulir pendaftaran balon walikota dari panitia penjaringan di DPD PAN (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Pada hari pertama dibukanya pendaftaran/ penjaringan bakal calon (balon) Walikota (Walkot) dan Wakil Walikota (Wawalkot) Tegal, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tegal Serentak 2018 di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tegal, dua incumbent mengambil formulir pendaftaran, Kamis 24 Agustus 2017.

Wakil Walikota Tegal, HM Nursholeh yang menguasakan kepada Taufan dan Slamet Riyadi, mengambil formulir pendaftaran sebagai balon walikota. “Utusan Bapak Nursholeh mengambil formulir pendaftaran balon walikota pada Kamis pukul 10:10 WIB,” ujar salah satu panitia penjaringan, Ina.

Sementara Walikota Tegal, Hj Siti Mashita datang ke DPD PAN Kota Tegal Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Panggung, mengambil formulir pendaftaran sebagai balon walikota pada Kamis 24 Agustus 2017 pukul 16:30 WIB. Selain dikawal timnya, Hj Siti Mashita datang bersamaan dengan H Amir Mirza yang juga mengambil formulir pendaftaran sebagai balon wakil walikota.

Diketahui, DPD PAN Kota Tegal yang memiliki dua kursi di DPRD Kota Tegal, membuka pendaftaran/ penjaringan balon Walikota dan Wakil Walikota Tegal. Pengambilan formulir pendaftaran dibuka dari 24 Agustus 2017 hingga 26 Agustus 2017. Sedangkan untuk pengembalian formulir, yakni dari 28 Agustus hingga 30 Agustus 2017.

“Pada tanggal 1 dan 2 September dilakukan verifikasi kelengkapan persyaratan, kemudian dikirim ke DPP PAN melalui DPW PAN Jawa Tengah. Semua nama yang ndaftar tidak akan kena dis, kecuali jika ada yang persyaratanya tidak lengkap,” ujar Ketua Penjaringan balon walikota/wakil walikota, Asmawi Aziz.

Lebih lanjut dikatakan Asmawi, semua pendaftar yang memenuhi syarat dikirim ke DPP untuk dimintakan rekomendasi. “Semua proses tahapan sampai rekomendasi turun, dilakukan secara transparan,” tandasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita