Selasa, 19/09/2017, 03:44:46
SMA Negeri 1 Paguyangan Juarai Liga Pelajar
Laporan Zaenal Muttaqin

Pertandingan final futsal Liga Pelajar Brebes Selatan antara SMA Negeri 1 Paguyangan dengan SMA Nurul Huda Paguyangan dengan skor 5-1 (Foto: Dok/Jefry)

PanturaNews (Brebes) - Tim Futsal SMA Negeri 1 Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berhasil menjuarai Liga Pelajar Brebes wilayah selatan 2017, setelah mengalahkan SMA Nurul Huda Paguyangan dengan skor 5-1.

Pertandingan final yang berlangsung pada Minggu 17 September 2017 di lapangan futsal Kaliwadas Sport itu, tim kejutan SMA Nurul Huda tidak mampu melanjtukan kejutannya seperti pada saat semi final yang mengalahkan SMA Islam yang nota bene sebagai tim yang cukup impresif pada kompetisi tersebut.

Justru tim SMA Negeri 1 Paguyangan mampu membobol gawang SMA Nurul Huda sebanyak lima gol dan mampu dibalas satu gol. Sehingga dengan hasil tersebut SMA Negeri Paguyangan meraih juara pertama, SMA Nurul Huda Juara kedua dan SMA Islam sebagai juara ketiga setelah menekuk tim futsal SMA Negeri 1 Salem.

Ketua panitia penyelenggara Liga Pelajar Brebes Selatan, Achmad Didik mengatakan, Liga Pelajar berjalan cukup memuaskan dengan hasil yang memuaskan pula. Semua tim nampak memiliki kesungguhan untuk dapat meraih juara.

"Semua tim bagus dan semangat untuk meraih prestasi, pertandingan juga berjalan sangat fair dan cukup asik dinikmati para penenonton," katanya.

Dikatakan, pihakny sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan memfasilitasi kegiatan hingga berlangsung lancar.

"Terutama kepada AFK Brebes yang turut serta dalam membantu sehingga Liga Pelajar dapat sukses," kata Didik.

Sementara itu, ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Brebes Fadli Reza mengapresiasi kegiatan Liga Pelajar tersebut. Menurutnya, kegiatan Liga Pelajar akan memunculkan bibit-bibit pemain muda yang berbakat dan bertalenta.

"Banyak sekali pemain yang berbakat dan bertalenta dan itu akan muncul dari Liga Pelajar ini," katanya.

Diharapkan, pemain-pemain yang masih usia sekolah tersebut akan meregenerasi pemain-pemain futsal berprestasi yang sudah mulia uzur. Sehingga akan terus mengharumkan nama Brebes di bidang olahraga futsal.

"AFK Brebes berharap akan terus bermunculan pemain berbakat dan bertalenta," tandas Reza.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita