Rabu, 20/09/2017, 05:37:41
Dewi: Siskamling Dapat Menangkal Faham Radikal
Laporan SL Gaharu & Zaenal Muttaqin

DR Dewi Aryani MSi, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  (Foto: Tim PanturaNews)

PanturaNews (Brebes) - Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) diyakini cukup efektif menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Karenanya, masyarakat diminta untuk selalu mengaktifkan Siskamling di lingkungannya.

"Masyarakat hendaknya ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana aman dan kondusif dengan aktif dalam kegiatan Siskamling," ujar DR Dewi Aryani MSi, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Selasa 19 September 2017 malam, saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Dukuh Pontong, Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabuapten Tegal, Jawa Tengah.

Menurutnya, Siskamling selain untuk mengamankan persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan Oktober mendatang, juga untuk mengantisipasi masuknya faham radikal, hingga oknum yang ingin merusak keamanan lingkungan.

"Saat ini peredaran obat terlarang juga telah sampai ke desa-desa, jadi antisipasi keamanan perlu dilakukan semua pihak termasuk jika ada orang asing masuk desa tanpa melaporkan diri. Itu perlu ditindaklanjuti oleh pihak berwenang seperti perangkat desa dan para tokoh masyarakat," terang Dewi.

Pada kegiatan Sosialisasi tersebut, Dewi membagikan paket buku 4 Pilar Kebangsaan, acara tampak meriah dan hidup dengan adanya tanya jawab dan pemberian doorprize untuk warga masyarakat yang hadir.

Hadir dalam sosialisasi malam itu berbagai elemen masyarakat termasuk Kepala Desa (Kades), perangkat desa, ibu-ibu PKK hingga kader PDI Perjuangan dari Kecamatan Suradadi dan Kecamatan Kramat. Jumlah seluruh peserta yang hadir mencapai hampir 300 orang.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita