Selasa, 03/10/2017, 09:39:15
Persada Juara Turnamen Sepakbola Dandim Cup 2017
Laporan Takwo Heriyanto

Persada Dukuh Tengah juarai Turnamen Sepakboa Dandim Cup (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Persada Dukuh Tengah asal Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, berhasil menjuarai turnamen sepakbola Dandim 0713/Brebes Cup 2017, dalam pertandingan final, yang berlangsung di Lapangan Desa Krasak, Kecamatan Brebes, 3 Oktober 2017 sore.

Berhadapan dengan Persekal Kalipucang dari Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Persada keluar sebagaia juara melalui adu penalti, setelah sepanjang babak pertama hingga kedua, kedudukan kedua kesebelasan imbang tanpa gol.

Dalam babak tos-tosan itu, Syaiful Amar, kiper dari Persada, tampil cukup gemilang. Dari empat tendangan pemain Persekal yang diarahkannya, dua diantaranya berhasil diantisipasi dengan baik.

Sedangkan, dari empat tendangan pemain Persada sendiri, hanya satu, yang berhasil digagalkan oleh kiper Persekal, Ade Kurniawan. Sehingga kedudukan menjadi 4-3 untuk kemenangan Persada Dukuh Tengah.

Dengan demikian, Persekal menempati juara II. Sementara, untuk juara III bersama diraih oleh PS Terlangu dan PS Putra Teratai Krasak.

Turnamen sepak bola open yang ditonton oleh ribuan dari masing-masing kedua pendukung tim itu, dihadiri langsung oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti yang diwakili Wakil Bupati Brebes Narjo dan Dandim0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono.

Hadir pula Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah, Kapolres Brebes yang diwakili Kabag Ops Polres Brebes Kompol Supriyadi, Camat Brebes  Eko Purwanto, Kapolsek Brebes AKP Azhar Sofyan Jafar, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono berharap dengan digelarnya turnamen sepak bola open di wilayah hukumnya ini akan muncul bibit-bibit pesepakbola yang bagus.

"Terimkasih kepada seluruh panitia beserta aparat keamanan, baik dari TNI maupun dari Polri, serta pihak-pihak terkait, yang turut serta membantu mengamankan jalannya turnamen sepak bola open yang diikuti sebanyak 36 tim dari Kabupaten Brebes ini," katanya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita