Sabtu, 07/10/2017, 08:57:09
PermataBank Menggagas Gerakan Literasi Keuangan
Laporan SL Gaharu

Jajaran direksi PermataBank memberikan edukasi leterasi keuangan kepada siswa SMP Pius Tegal (Foto: Dok)

PanturaNews (Tegal) - Dalam memperingati Ulang Tahun ke-15, PermataBank menginisiasi tanggung jawab sosial perusahaan kepada siswa sekolah binaan di 50 kota di Indonesia secara serentak, dikemas dalam konsep “Cerita” (Cinta dan Empati dari Kita), Jumat 6 Oktober 2017.

Di Kota Tegal, Jawa Tengah, PermataBank menginisiasi kegiatan berdimensi tanggung jawab social atau PermataHati CSR di SMP Pius Jalan Kapten Ismail Kota Tegal. Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Direksi PermataBank. Moment ini digelar untuk berbagi materi edukasi literasi keuangan di tingkat siswa dan siswi TK, SD, SMP dan SMA.

Dikatakan Direktur Utama PermataBank, Ridha DM Wirakusumah, edukasi literasi keuangan berkonsep Cinta & Empati dari Kita (Cerita) PermataHati, digagas bersama OJK yang bertujuan untuk mewujudkan akses keuangan yang lebih luas bagi semua golongan masyarakat.

"Pada kegiatan ini seluruh direksi turun langsung. Tidak sekadar memberi bantuan berupa infocus saja, namun kita membagi materi edukasi literasi keuangan komprrhensif di tingkat sekolah, yaitu Modul Finansial atau disebut Modal PermataBank," tuturnya.

Melalui gerakan pada peringatan Ulang Tahun ke-15, PermataBank berusaha mengubah mendobrak mispersepsi di masyarakat dengan memberikan pemahaman seputar keuangan bagi keluarga Indonesia.

Menurutnya, sinergi dan partisipasi aktif dari semua pihak baik regulator, EVO PermataBank, kepala sekolah, guru dan para siswa, kegiatan CSR dapat terlaksana dengan baik. Semua pihak sangat antusias dalam memberikan pengajaran Modul Finansial.

“Harapan kami, langkah ini dapat mendukung terwujudnya akses keuangan yang lebih luas kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak usia sekolah,” harap Ridha DM Wirakusumah.

Diketahui, PermataBank sebagai salah satu lembaga jasa keuangan di Indonesia, merasa turut bertanggung jawab untuk menjalankan program peningkatan kualitas pemahaman literasi keuangan. Tidak hanya untuk anak-anak sekolah umum saja, tapi juga untuk anak-anak berkebutuhan khusus, atau penyandang disabilitas yang tersebar di 50 kota. Melalui program Cerita PermataHati, diharapkan dapat mendorong anak-anak melek financial sejak dini, salah satunya dengan mengelola keuangan melalui menabung.

PermataBank tidak hanya melakukan kegiatan bisnis saja, tapi memberikan dampak social bagi masyarakat. Dengan demikian, PermataBank dapat membantu masyarakat dengan berbagi produk dan layanan yang dimiliki, sekaligus memberi edukasi leterasi keuangan kepada para siswa. PermataBank mendorong siswa agar terbiasa dengan budaya menabung, dan dapat mengelola keuangan dengan baik dan benar.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita