Minggu, 08/10/2017, 09:37:54
Alami Ban Selip, Truk Terjun dari Flyover
Laporan Zaenal Muttaqin

Truk bermuatan pupuk mengalami selip ban dan terjun dari Flyover Kretek dan akhirnya masuk parit ( Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Sebuah truk dengan nomor polisi G 1866 BC yang bermuatan pupuk terjun dan masuk ke parit di Jalan Raya Purwokerto-Tegal, Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah Minggu (8/10). Peristiwa itu terjadi tepatnya di Flyover (FO) Kretek, sekira Pukul 16.00 WIB.

Sopir truk Andri mengatakan, kendaraan melaju dari arah Purwokerto hendak menghindari mobil yang tepat berada di depannya. Namun, saat kejadian kondisi jalanan licin karena hujan, membuat ban belakang truknya selip. Karena jarak yang sangat dekat dan tidak memungkinkan, ia pun membanting stir ke sisi timur FO.

"Tiba-tiba saja mobil yang ada di depan truk berhenti. Langsung saja saya mengerem, tapi karena jarak yang sudah dekat, setir saya buang ke sisi timur sehingga masuk ke parit," katanya.

Meski tidak ada korban jiwq, Andri mengaku sangat syok dan pasrah ketika kendaraannya masuk ke jurang. Tangan dan kakinya pun mengalami luka karena terkena pecahan kaca depan truk.

"Yang ada di pikiran saya cuma pasrah, barang di dalam sudah berterbangan kemana-mana. Coba kalau pembatas jalannya benar, truk tidak sampai masuk ke parit," katanya.

Menurut Andri, saat kejadian, kendaraannya melaju hanya berkecepatan 30 km/jam saja. Namun ternyata ketika sudah direm, truk belum berhenti. Padahal, jarak mobil di depannya hanya beberapa meter saja.

"Tahu sendiri namanya truk kalau direm, baru benar-benar berhenti beberapa meter setelahnya. Sedangkan kendaraan di depan kami itu kendaraan pribadi biasa. Tidak tahu alasan mobil itu berhenti mendadak,"tuturnya.

Andri mengungkapkan, truknya hendak menuju ke Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Sebelum kejadian, truk melakukan bongkar muat di Kabupaten Cilacap. Rencananya setelah dari Indramayu, pupuk tersebut akan dibawa ke Kabupaten Banjarnegara.

Truk baru bisa diderek satu jam setelah kejadian. Kejadian ini menjadi tontonan warga sekitar maupun pengendara yang penasaran.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita