Selasa, 10/10/2017, 07:30:20
Pemenuhan Hak Anak Dimulai dari Keluarga
Laporan Zaenal Muttaqin

Siswa-siswi dan orang tua wali murid TK Bustanul Athfal Desa Linggapura sedang mengikuti penjelasan tentanag pemenuhan hak-hak anak ( Foto:ED/ Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Siswa-siswi dan orang tua wali murid TK Bustanul Athfal Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengikuti kegiatan sosialisasi pemenuhan hak-hak anak yang disampaikan oleh Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga), Senin 09 Oktober 2017.

Sosialisasi pemenuhan hak-hak anak dimaksudkan agar masyarakat mengerti dan menerapkannya. Karena dimungkinkan masih banyak yang tidak memahami tentang pemenuhan hak-hak anak yang harus diberikan tersebut.

"Ini komitmen dari Puspaga Kabupaten Brebes agar pencanangan Kabupaten Layak Anak bisa tercapai," ujar Fasilitator Puspaga, Fakhur Rozak (26) kepada 53 peserta kegiatan.

Kata dia, masalah pemenuhan hak-hak anak harus di mulai dari diri masing-masing untuk menciptakan kondisi rumah dan lingkungan yang aman serta segala bentuk hak-hak anak bisa terpenuhi.

"Sangat penting untuk memenuhi kesadaran dalam pemenuhan hak anak dari lingkungan nyata, salah satunya di TK atau pun PAUD bahkan di tingkat RT atau RW," katanya.

Kepala sekolah TK Bustanul Athfal, Sifaul Hakikoh menyambut baik adanya sosiaisasi pemenuhan hak-hak anak tersebut. Menurutnya, sosialisasi itu penting untuk disampaikan kepada semua wali murid agar semua yang berkaitan dengan pemenuhan hak anak bisa di berikan dan diterpkan oleh setiap keluarga dan itu yang paling utama.

"Kami dari sekolah sangat terbantu, semua yang di sampaikan berkaitan dengan pemahaman hak anak dan semoga ini bisa dilaksanakan di seluruh TK yang ada di kecamatan tonjong," katanya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita