Selasa, 10/10/2017, 03:41:04
Anggota Polsek Kangkung Gotong-Royong di TMMD
Laporan Adang Purnomo

TNI, Polri bahu membahu dan gotong royong membangun jalan beton sepanjang 1.550 meter di Desa Jungsemi (Foto: Adang)

PanturaNews (Kendal) - Sekurangnya 10 personil anggota Kepolisian Sektor Kangkung Polres Kendal  bersama 150 anggota gabungan dari TNI AD dan TNI AL, mengikuti kegiatan TMMD Ke 100 Tahun 2017. TMMD kali ini adalah untuk membangun jalan beton sepanjang 1.550 meter di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin 09 Oktober 2017.

Kegiatan TMMD dipimpin langsung oleh Danramil 05/Cepiring, Kapten Kav Jatmiko yang juga selaku koordinator lapangan. Dalam kegiatan ini hadir pula Kapolsek Kangkung, Babinkamtibmas kangkung, AIPTU Dody Efendi dan Kepala Desa Jungsemi. Mereka membantu membangun jalan warga yang merupakan salah satu akses menuju pantai Jungsemi, sekaligus akses jalan menuju ke sawah.

“Saya sangat senang atas kegiatan ini. Karena sudah lama sekali, baru kali ini saya bisa merasakan lega karena TNI, Polri serta masyarakat bahu membahu gotong royong membuat jalan baru yang merupakan program TMMD. Selama ini saya lewati baru bisa dibetonisasi,” kata Dody Efendi selaku Babinkamtibmas Desa Jungsemi.

Dikatakan, kegiatan gotong royong akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa binaan." Berkat kerjasama dan saling membantu antara TNI, Polri dan warga, saya yakin pekerjaan pembuatan jalan ini akan dapat diselesaikan dengan baik. Kegiatan ini sangat positif karena bisa menjadi contoh bagi wilayah lain, sekaligus bisa menumbuhkan semangat untuk memupuk bergotong royong sebagai budaya dan jiwa dari masyarakat kita,” ujar Dody Efendi.

Dandim 0715 Kendal, Letkol (Czi) Hendro Edy Busono, berkesempatan juga meninjau langsung ke lokasi TMMD di Desa Jungsemi. Disamping meninjau lokasi TMMD, Dandim Kendal juga berkepempatan untuk beramah tamah dengan warga masyarakat Desa Jungsemi.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita