Rabu, 11/10/2017, 06:28:09
Eri Ambil Formulir Calon Walikota Jalur Independen
Laporan SL Gaharu

Mudrikan (kiri) dan Thomas Budiono (tengah) menyerahkan formulir calon independent yang diminta Eri Sudjono (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Bakal calon (balon) Walikota Tegal yang juga aktivis LSM yang mendaftar di DPD Partai Golkar Kota Tegal, Eri Sudjono bersama timnya mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, mengambil Formulir pendaftaran untuk calon walikota dari jalur independent atau perseorangan, Rabu 11 Oktober 2017 pukul 14.00 WIB.

Ketua Umum LSM Abang Tidar yang didampingi timnya yakni Dinhaz Yussaq dan Djunmono Dagusta, diterima Komisioner KPU Kota Tegal Devisi Pencalonan, Dra Siti Mudrikah dan Divisi SDM dan Partisiapasi Masyarakat KPU Kota Tegal, Drs Thomas Budiono.

Saat ditanya tujuanya mengambil formulir calon walikota jalur perseorangan, menurut Eri Sudjono itu sebagai plan B tujuanya menjadi calon walikota. Meski begitu, Eri selalu meyakini bahwa dia akan mendapatkan rekomendasi dari salah satu partai politik, untuk mengukuhkan pencalonanya. Selain mengambil fotmulir jalur independent, Eri juga konsultasi proses pendaftaran lewat jalur partai politik.

“Jadi kami ke KPU itu untuk tahu secara detail, kapan pendaftaran yang lewat jalur partai politik, dan kapan pendaftaran yang lewat jalur independent. Sekaligus saya juga ingin mendapat penjelasan tentang persyaratan untuk maju lewat jalur independent,” ujar Eri Sudjono.

Tentang kemungkinan dia akan menempuh pencalonanya melalui jalur perseorangan, bahwa perencanaan yang dia miliki untuk maju menjadi calon walikota tidak harus satu. Dia menegaskan punya perencanaan atau plan A dan plan B. Tapi diakuinya pencalonanya lebih condong ke partai politik, karena lebih sederhana.

“Kalau dari partai politik tidak memungkinkan, kenapa tidak memakai plan B yaitu jalur independent. Tapi sampai detik ini, saya optimis akan mendapatkan rekomendasi dari salah satu partai politik,” tutur Eri Sudjono.

Dia menjelaskan, untuk mengambil melalui jalur perseorangan, pihaknya sudah menyiapkan sebagian persyaratan. Jika masih ada waktu dua bulan, dia optimis akan memenuhi persyaratan yang diminta KPU. “Jika nantinya melalui jalur independent, saya sudah menyiapkan wakil yang akan mendampingi pada Pilkada Kota Tegal 2018,” tandasnya.

Sementara Divisi SDM dan Partisiapasi Masyarakat KPU Kota Tegal, Thomas Budiono saat dikonfirmasi menjelaskan untuk calon perseorangan di Kota Tegal, harus mendapatkan dukungan minimal dari masyarakat sebanyak 20.012 orang. Surat dukungan itu dilengkapi dengan foto copi KTP elektronik.

“Dukungan harus tersebar minimal di tiga kecamatan. Sedangkan penyerahan dukungan dimulai 25 November sampai 29 November 2017 mendatang,” tuturnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita