Minggu, 15/10/2017, 10:14:46
1.449 Mahasiswa Poltek Harapan Bersama Diwisuda
Laporan Johari

Mahasiswa Poltek HarBer Tegal diwisuda di Kampus I Jalan Mataram Kota Tegal Foto: Dok/Johari)

PanturaNews (Tegal) – Sebanyak 1.449 mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (Potek HarBer) Tegal, diwisuda di Kampus I Poltek HaeBer Jalan Mataram Nomor 9, Kota Tegal, Jawa Tengah, bertajuk ‘Merangkai ilmu, merajut karya, mencapai prestasi’, Sabtu 14 Oktober 2017 pagi.

Meliputi Diploma III (D3) Akutansi 420 wisudawan, D3 Teknik Komputer 476 wisudawan, D3 Farmasi 180 wisudawan, D3 Kebidanan 106 wisudawan, D4 Teknik Informatika 56 wisudawan, D3 Teknik Mesin 117 wisudawan dan D3 Teknik Elektronika 94 wisudawan.

Direktur Poltek HArBer, Mc Chambali B Eng M Kom menegaskan kegitan wisuda adalah kegiatan rutin setiap tahun. Wisuda merupakan titik klimaks pencapaian belajar di perguruan tinggi. Berbekal ilmu yang dicapai, wisudawan tidak perlu pesimis dalam merajut masa depan, karena masa depan lebih cerah namun tergantung pada upaya dan kinerja yang dapat dikontribusikan kepada masyarakat luas.

Wisudawan dituntut untuk bisa mengaplikasikan apa yang telah dipelajari dari kampus Poltek HB. “Masa depan anda lebih cerah, tergantung bagaimana mengaplisikasikan ilmu yang sudah di dapat dari bangku kuliah,” tegas Chambali.

Chambali juga berpesan kepada wisudwan agar menjaga nama baik almamater dan menjalin silaturahmi sesama alumni Poltek HB. “Saya mohon kepada wisudawan untuk menjaga nama baik almamater, jalin persaudaraan dan silaturahmi sesama alumni Poltek HB tercinta ini,” pesannya.

Ketua panitia wisuda, Arfan Haqiqi Sulasmoro M Kom, menambahkan sebagai akhir masa pendidikan yang telah ditempuh selama 3-4 tahun, alumni diharapkan dapat berinovasi dan bersemangat dalam mengahadapi tahapan kehidupan selanjutnya.

”Poltek HB sebagai fasilitator berharap bias mengantarkan lulusannya agar cepat terserap di lingkunggan kerja, melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi ataupun menjadi wirausahawan yang sukses,” ujarnya.

Dalam wisudawa kali ini, terpilih wisudawan terbaik dan cumlaude di tiap prodi yakni Ady Gunawan (IPK 3,93 Prodi Akutansi), Mia Veranika (IK 3,88 Prodi Teknik Komputer), Dwi Ayuningtyas (IPK 3,89 Prodi Farmasi), Eka Khoerunnisa Fitri (IPK 3,83 Prodi Kebidanan), Sandy Buana (IPK 3,94 Prodi Tekik Informatika), Mohammad Aziz (IPK 3,85 Prodi Teknik Mesin), Rima Fitriani (IPK 3,60 Prodi Teknik Elektronika).


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita