Rabu, 18/10/2017, 01:04:09
Dewi: Kader Harus Ikut Sosialisasi Program KIE KB
Laporan SL Gaharu

Sosialisasi KIE Kreatif kerjasama BKKBN pusat dan Jateng di Lapangan Kelurahan Kejambon (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Para kader partai harus membantu mensosialisasikan program pemerintah, dengan menjadi relawan sosialisasi semua program pemerintah kepada masyarakat, termasuk Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif program Keluarga Berencana (KB).

Demikian dikatakan Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, MSi pada sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif kerjasama BKKBN pusat dan BKKBN Jawa Tengah dengan Event Organizer (EO) PT Stars Yudhatama, di Lapangan Sepakbola Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, depan Gor Wisanggeni, Rabu 18 Oktober 2017 mulai pukul 10.00 WIB.

“Karena ini programnya Pak Jokowi, maka kader-kader PDI Perjuangan harus ikut mendukung dan mensosialisasikan kepada masyarakat sampai tingkat paling bawah. Para kader di tingkat Ranting, bisa menjadi relawan sosialisasi program KB dan semua program pemerintah,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Acara sosialisasi dengan nara sumber pada talk show, disampaikan DR. Dewi Aryani dan Kabid Adpin BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Agus Mujianto, SH,Mkes juga dihadiri Ketua PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edi Suripno, SH,MH dan istri, Kepala Dinas PPKB dan P2PA Kota Tegal, Diah Triastuti, SH dan kader-kader posyandu, kader PDIP dan sekitar 200 masyarakat se Kecamatan Tegal Timur.

Dikatakan Agus Mujianto, KB merupakan upaya dalam membangun keluarga sejahtera. Untuk menyiapkan keluarga sejahtera dengan dua anak cukup, maka perlu disiapkan dalam penggunaan alat kontrasepsi. Agus mengajak untuk menggunakan alat kontrasepsi yang aman.

“Penggunaan pil, kondom maupun suntik tingkat kegagalanya tinggi. Karena ibu-ibu sering lupa minum pil KB, juga kondom dan suktik,” ujar Agus.

Dijelaskan Agus, pil KB harus diminum setiap hari, suntik KB harus dilakukan 3 bulan sekali. Jadi dia menyarankan untuk menggunakan alat kontrasepsi seperti Implan yang dilakukan setiap 3 tahun sekali, IUD yang berjangka 8 tahun sekali, atau MOP yang tidak ada batas waktunya.

Ketua PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edi Suripno yang akrab disapa Uyip dalam sambutanya menegaskan pentingnya KB untuk membentuk keluarga yang bahagia dan harmonis. Sambutan yang diwarnai guyon-guyon soal KB dengan bahaga Tegal, mendapat sambutan yang meriah.

“Sosialisasi KB punya tujuan, bagaimana kita membangun keluarga yang harmonis dan bahagian,” tutur Uyip yang juga Ketua DPRD Kota Tegal.

Sosialisasi KB diawali dengan menampilkan organ tunggal dangdut, kesenian khas Tegal Balo-balo dan tari tradisional. Pada akhir acara, diadakan pengundian doorprize untuk para undangan, yakni alat-alat elektronok dan handphone. Dewi Aryani juga membagikan bingkisan biskuit MPASI, MPBUMIL dan biskuit anak sekolah dari Kementrian Kesehatan.

Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif kerjasama BKKBN pusat dan BKKBN Jawa Tengah, dengan nara sumber DR. Dewi Aryani, juga akan digelar pada Kamis 19 Oktober 2017 pukul 14.30 WIB di Aula belakang Pabrik PT Merdeka Raya Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Kemudian pada Jumat 20 Oktober 2017 pukul 13.00 WIB di Rest Area Suradadi Jalan Raya Tegal-Pemalang Km 14, Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita