Jumat, 20/10/2017, 12:15:13
Dewi: Bagi yang Sudah Punya 2 Anak, Stop Dulu
Laporan SL Gaharu

Sosialisasi KIE Kreatif di Aula PT Merdeka Raya, Sidaharja, Suradadi, Kabupaten Tegal (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Bagi warga yang sudah punya anak dua, sebaiknya stop dulu. Sedangkan bagi warga yang baru punya anak satu, jaga jarak kelahiran. Sebaiknya kelahiran antara anak pertama dan kedua jaraknya tidak terlalu dekat.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, MSi pada sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif kerjasama BKKBN pusat dan BKKBN Jawa Tengah dengan Event Organizer (EO) PT Stars Yudhatama, di Aula PT Merdeka Raya Jalan Raya Tegal-Pemalang Km 12, Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis 19 Oktober 2017 pukul 15.00 WIB.

“Dengan sosialisasi ini, kami mengingatkan kembali pentingnya program Keluarga Berencana (KB), untuk menuju keluarga kecil yang sejahtera. Dua anak cukup, dan pentingkan gizi serta pendidikannya agar dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas,” tutur Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Sosialisasi yang mengundang 200 ibu-ibu dari wilayah Kecamatan Suradadi, dihadiri Kabid Adpin BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Agus Mujianto, SH,Mkes, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Fraksi PDIP, H. Hutri Agus Mardiko, SH, Kepala Dinas PPKB dan P2PA Kabupaten Tegal, A Thosim, Kepala Desa Sidaharja, H Sumaryo serta kader-kader PDIP se Kecamatan Suradadi.

Pada sesi Talk Show yang disampaikan bersama Dewi Aryani, Kabid Adpin BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Agus Mujianto mengingatkan bahwa di wilayah pantura Brebes hingga Pemalang, angka kematian ibu melahirkan masih cukup tinggi.

“Untuk menurunkan angka kematian ibu melahirkan, ibu-ibu harus menghindari rumus “4 Terlalu”. Itu sangat penting,” tutur Agus Mujianto.

Lebih lanjut Agus Mujianto menjabarkan, bahwa 4 Terlalu itu adalah jangan terlalu muda untuk melahirkan. Jangan terlalu banyak anak. Jangan terlalu dekat kelahiran anak pertama dan kedua, serta jangan terlalu terlambat mengikuti program KB.

Sosialisasi KIE Kreatif diawali dengan menampilkan organ tunggal dangdut, kesenian tradisionil kerawitan, tari Golek Manis dari UKM Sekar Sari UPS Tegal. Pada akhir acara, dilakukan pengundian doorprize untuk para undangan, yakni alat-alat elektronok dan handphone.

Sosialisasi KIE Kreatif dengan nara sumber Dewi Aryani, kembali digelas pada Jumat 20 Oktober 2017 pukul 13.30 WIB di Rest Area Suradadi Jalan Raya Tegal-Pemalang Km 14, Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita